Irjen Panca Sampaikan Pesan Penting Bagi Umat Islam: Mari Kita Sambut Kemenangan Ini

Selasa, 03 Mei 2022 – 19:31 WIB
Irjen Panca Sampaikan Pesan Penting Bagi Umat Islam: Mari Kita Sambut Kemenangan Ini - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak. Foto: ANTARA/HO

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak menyampaikan harapan kepada umat Islam di Sumaetra Utara untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) saat merayakan Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah.

Irjen Panca berharap dengan momentum Idulfitri tahun ini menjadi pribadi yang memiliki akhlak terpuji dan kembali fitrah setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.

"Selamat merayakan Hari Raya Idulfitri kepada seluruh umat Muslim di Sumut. Kita berharap perayaan ini dapat dijadikan momentum untuk seluruh warga khususnya Sumut kembali ke fitrah," ucap Panca dalam keterangan tertulis di Medan, Senin.

Mantan Kapolda Sulawesi Utara ini mengatakan Idulfitri harus disambut dengan rasa syukur dan penuh harapan bahwa puasa Ramadan yang telah dilaksanakan selama sebulan diganjar pahala.

"Mari kita sambut hari kemenangan ini dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur untuk kembali ke fitrah manusia dan serta sucikan hati untuk menjadi pribadi yang akhlakul karimah," ucapnya.

Panca juga berharap Idulfitri dapat mempererat silaturahim, menjaga kebersamaan dan memperkokoh persaudaraan sesama umat beragama di Sumatera Utara.

"Semoga Allah SWT, melimpahkan rahmat dan karunia kepada kita sekalian untuk senantiasa mempererat silaturahmi, menjaga kebersamaan dan memperkokoh persaudaraan," kata Panca.

Diketahui, sebanyak 10.376 personel Polda Sumut dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan mudik lebaran dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2022 pada 28 April hingga 9 Mei.(antara/jpnn)

Irjen Panca Simanjuntak menyampaikan pesan penting kepada umat Islam dalam momentum Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia