Meutya Hafid Menjadi Perempuan Satu-satunya dari 'Dapil Neraka' Sumut yang Melenggang ke Senayan

Jumat, 08 Maret 2024 – 06:00 WIB
Meutya Hafid Menjadi Perempuan Satu-satunya dari 'Dapil Neraka' Sumut yang Melenggang ke Senayan - JPNN.com Sumut
Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak (kiri) didampingi Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid (kanan) saat melakukan kunjungan kerja di Kodam I/Bukit Barisan, Medan, Selasa (13/2). Foto: Antara/Yudi

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengeklaim memperoleh suara 147 ribu berdasarkan perhitungan pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara I Pileg 2024.

Berdasarkan hasil pleno PPK, Meutya Hafid menjadi satu-satunya perempuan yang akan melenggang ke senayan.

Dapil ini kerap dijuluki sebagai 'Dapil Neraka' lantaran sejumlah nama-nama beken mejeng di wilayah yang meliputi Kota Medan, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Serdang Bedagai, ini.

"Alhamdulillah, penghitungan suara sesuai dengan data DA1 hasil pleno PPK di seluruh kecamatan Dapil Sumut I. Saya memperoleh suara sebanyak 147.004. Ini sebuah kenaikan signifikan dari perolehan suara pada Pemilu 2019," kata Meutya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (7/3).

Politikus Partai Golkar ini akan kembali menjadi legislator untuk keempat kalinya.

Meutya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Provinsi Sumatera Utara, khususnya yang berada di Dapil Sumut I, serta KPU, Bawaslu, TNI/Polri, dan unsur sukarelawan yang telah menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Masyarakat masih mempercayai saya dan Partai Golkar. Semoga amanah ini bisa kami perjuangkan terus bagi rakyat di Sumatera Utara," katanya menegaskan.

Berdasarkan realcount KPU, ada 10 calon legislatif DPR RI dari Dapil Sumut I yang akan terpilih menjadi anggota legislatif.

Meutya Hafid menjadi satu-satunya perempuan dari Dapil Sumut I pada Pileg 2024 yang memastikan diri melenggang ke senayan berdasarkan perolehan suara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News