7 Caleg DPR RI di Sumut dari ‘Dapil Neraka’ Ini Raup Suara Jumbo, Petahana Terancam Lengser

Minggu, 18 Februari 2024 – 09:00 WIB
7 Caleg DPR RI di Sumut dari ‘Dapil Neraka’ Ini Raup Suara Jumbo, Petahana Terancam Lengser - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Tangkapan layar persentase perolehan suara sementara Pileg 2024 di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara I berdasarkan real count KPU RI. Foto: Tangkapan layar hasil hitung sementara KPU RI

sumut.jpnn.com, MEDAN - Data hitung suara KPU RI menunjukkan sejumlah calon legislatif (caleg) DPR RI di daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Utara memperoleh suara dengan jumlah yang lumayan besar.

Data hasil hitung sementara KPU RI, dilihat pada Sabtu (17/2) pukul 19.35 WIB, jumlah tempat pemungutan suara TPS yang masuk 17.562 dari total 45.875 tempat pemungutan suara (TPS) atau 38,28 persen.

Dari data ini ada tiga partai, yaitu Partai Golkar, Gerindra dan PDI Perjuangan bersaing ketat dalam perebutan kursi di senayan.

Salah satu daerah pemilihan (dapil) yang menjadi perhatian adalah Dapil Sumatera Utara I. Dapil ini meliputi wilayah pemilihan Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi.

Dapil Sumut I kerap dijuluki sebagai “Dapil Neraka” lantaran diisi oleh sejumlah caleg ternama dan senior di legislatif.

Berdasarkan data hitung suara KPU RI, Sabtu (17/2) pukul 19.30 WIB, jumlah suara yang masuk berasal dari 5.273 tempat pemungutan suara (TPS) dari total 15.731TPS atau setara dengan 33,52 persen.

Di Dapil Sumut I Partai Golkar menjadi partai dengan perolehan suara terbanyak sementara, yaitu telah mengumpulkan 63.339 suara atau 18,26 persen. Di urutan kedua menempel ketat PDI Perjuangan dengan perolehan 62.296 suara atau 17,96 persen dan menyusul Partai Gerindra dengan 44.470 suara atau 12,82 persen.

Berikut kami sajikan 7 calon legislatif (caleg) DPR RI dengan perolehan suara jumbo di Dapil Sumut I:

Tujuh calon legislatif (caleg) DPR RI dari Dapil Sumut I sebagai 'dapil neraka' tercatat mendapat suara terbanyak, simak rinciannya....
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia