Ganjar Cerita Kisah Pilu Ibu Melahirkan di Papua, Sentil Anggaran Rp 400 Triliun Makan Siang Gratis

Kamis, 28 Desember 2023 – 19:37 WIB
Ganjar Cerita Kisah Pilu Ibu Melahirkan di Papua, Sentil Anggaran Rp 400 Triliun Makan Siang Gratis - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Calon Presiden nomor urut tiga di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo saat berdialog dengan generasi muda di Kopi Story Klaten, Rabu (27/12). Foto: Tim GP

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo menceritakan perjuangan pendeta Leo di Papua menyelamatkan seorang ibu yang akan melahirkan, tetapi terkendala minimnya fasilitas kesehatan (faskes). Ganjar lalu menyentil program dari paslon 02 yang justru menghabiskan anggaran untuk makan siang gratis.

Hal tersebut disampaikan Ganjar dalam acara sarasehan bersama eksponen, alumni, dan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Jakarta, Kamis (28/12).

“Bapak-Ibu, bagaimana menolongnya? Mereka kalau membawa ke rumah sakit, rumah sakitnya jauh. Ke mana mereka harus lewat? Bukan (karena) jalannya rusak atau jelek, (tetapi) tidak ada jalan,” kata Ganjar.

“Dan kemudian kita berpesta pora ngomong tinggi-tinggi sekali. Maaf, dan kemudian Rp 400 triliun mau digunakan untuk makan siang,” imbuh Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode ini mengatakan dia bersama calon Wakil Presiden Mahfud Md akan mempertimbangkan penggunaan anggaran untuk rakyat bila terpilih nanti.

“Kalau kita bicara program yang kemudian akan diberikan kepada rakyat, tentu kita bisa menimbang-nimbang siapakah sumbernya? Untuk apa? Mana yang jadi prioritas? Karena rasanya IKN (Ibu Kota Nusantara) yang butuh sekitar Rp 400 triliun saja itu tidak selesai-selesai,” beber Ganjar.

Sebelumnya, Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Hashim Djojohadikusumo mengungkapkan bahwa anggaran yang dibutuhkan dalam program makan siang gratis paslon 02 mencapai Rp 450 triliun per tahun.

"Saya bisa katakan bahwa dana untuk ini, program ini akan memakan dana 450 triliun rupiah setiap tahun," kata Hashim saat memberikan sambutan pada acara Konsolidasi Nasional Relawan Prabowo-Gibran Digital Team di Jakarta, Rabu (20/12).

Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo menyentil anggaran program makan siang gratis Prabowo-Gibran yang membutuhkan anggaran Rp 400 triliun per tahun
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News