Ganjar Pranowo Ucapkan Terima Kasih kepada Presiden Jokowi, Singgung Peran Kampus

Minggu, 11 Februari 2024 – 06:00 WIB
Ganjar Pranowo Ucapkan Terima Kasih kepada Presiden Jokowi, Singgung Peran Kampus - JPNN.com Sumut
Paslon nomor urut tiga di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berhenti di depan Balai Kota Surakarta, Sabtu (10/2). Foto: PDIP

sumut.jpnn.com, SEMARANG - Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang juga calon presiden Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi karena tidak ikut berkampanye untuk salah satu pasangan calon, hingga akhir masa kampanye pada Sabtu (10/2).

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo seusai kampanye terakhir bertajuk “Hajatan Rakyat” di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Sabtu.

"Terima kasih Pak Jokowi karena sampai dengan titik terakhir (kampanye), beliau tidak mengambil kesempatan itu (berkampanye, red)," ujar Ganjar Pranowo.

Pasangan Mahfud MD ini juga berterima kasih kepada civitas academica di seluruh Indonesia yang ikut menyuarakan menjaga demokrasi selama masa kampanye.

“Terima kasih juga kepada civil society kampus yang sudah mengingatkan. Artinya kita masih bisa mendengarkan,” kata Ganjar.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa dirinya tidak akan ikut berkampanye mendukung salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di sisa masa kampanye Pemilu 2024.

"Yang bilang siapa ? Jika pertanyaannya apakah saya akan kampanye, saya jawab tidak, saya tidak akan berkampanye," tegas Presiden Jokowi dalam keterangan pers di Gerbang Tol Limapuluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu (7/2).

Jokowi kembali menegaskan bahwa apa yang disampaikan beberapa waktu lalu tentang Presiden boleh berkampanye adalah menyampaikan ketentuan undang-undang.

Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang tidak ikut berkampanye untuk salah satu paslon pada Pilpres 2024 hingga akhir masa kampanye
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News