TPN Ganjar-Mahfud Meyakini Pilpres 2024 Berlangsung Dua Putaran

Rabu, 27 Desember 2023 – 18:59 WIB
TPN Ganjar-Mahfud Meyakini Pilpres 2024 Berlangsung Dua Putaran - JPNN.com Sumut
Konferensi pers strategi pilpres pasangan 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md oleh Deputi Politik 5.0 TPN Andi Widjajanto (tengah) dan Jubir TPN Eko Kuntadi di Media Center TPN Jakarta, Rabu (27/12/2023). Foto: ANTARA/Devi Nindy

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md memprediksi pemilihan presiden pada Pemilu 2024 akan berlangsung dua putaran berdasarkan data yang mereka miliki.

Deputi Politik 5.0 TPN Andi Widjajanto mengatakan berdasarkan data yang dikelola kedeputiannya dari berbagai survei, untuk membuat prediksi analisis hingga 14 Februari 2024.

Terdapat tiga metode yang digunakan, kata Andi, mulai metode survei konvensional, forum group discussion (FGD) di beberapa puluh kota dan media analitik yang digabungkan.

Andi menyebut pasangan calon Ganjar-Mahfud dalam yang secara signifikan cukup baik jika menggunakan perbandingan dari tujuh hari lalu serta data harian 1x24 jam.

Namun jika tidak ada kejadian yang mendadak dan menggerakkan angka persentase dukungan secara signifikan, maka suara pasangan calon nomor 01,02, dan 03 akan stabil hingga 14 Februari 2024 atau pada hari pencoblosan.

“Dan memang kalau pakai data objektif hari ini tampaknya kami harus mulai mempersiapkan strategi untuk putaran kedua, yang tadinya kami optimis bisa menang satu putaran,” kata Andi, Rabu (27/12).

Kendati demikian, Andi mengungkapkan bahwa membutuhkan sesuatu yang luar biasa, terutama tadi kasus skandal blunder terutama dari pasangan lain terjadi di antara debat selanjutnya, jika ingin menang satu putaran.

“Kalau tidak terjadi sesuatu yang signifikan, maka peluang putaran dua tampaknya akan terjadi antara pasangan 02 dan 03,” ungkap Andi.

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar - Mahfud Md meyakini bahwa Pilpres 2024 akan berlangsung dua putaran berdasarkan analisis data yang dimiliki
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia