KPU RI: Debat Cawapres Digelar di JCC

Senin, 18 Desember 2023 – 20:15 WIB
KPU RI: Debat Cawapres Digelar di JCC - JPNN.com Sumut
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Kantor KPU RI, Jakarta. Foto: Antara/Narda Margaretha Sinambela

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari mengatakan pelaksanaan debat kedua yang akan mempertemukan para calon wakil presiden (capres) akan digelar di Jakarta Covention Center (JCC), Jakarta Pusat, pada Jumat (22/12).

“Kampanye debat cawapres diselenggarakan 22 Desember 2023, dimulai on air jam 19.00 WIB, tempat penyelenggaraan direncanakan di Jakarta Convention Center atau JCC di Jakarta,” ujar Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (18/12).

Hasyim mengatakan pihaknya juga sudah menggelar rapat finalisasi format debat kedua bersama pihak tim pasangan capres-cawapres serta media TV penyelenggara debat.

Adapun tema debat kedua mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Dia mengatakan durasi debat akan berjalan sama seperti debat sebelumnya, yakni 150 menit dengan durasi khusus debat 120 menit yang terdiri dari enam segmen.

Sementara itu untuk format debat, menurut dia, KPU tidak mengubah dari format debat capres sebelumnya.

“Dan sebagaimana yang sudah kita ikuti bersama pada debat yang pertama, debat capres. Nanti format debatnya persis seperti itu, jadi ada enam segmen,” kata Hasyim.

Dia menjelaskan bahwa segmen pertama debat akan dibuka dengan penyampaian visi, misi, maupun program kerja dan ditutup dengan penyampaian pernyataan kesimpulan oleh masing-masing cawapres pada segmen keenam.

KPU RI akan menggelar debat kedua yang akan mempertemukan calon wakil presiden (capres) pada Jumat (22/12) di Jakarta Covention Center (JCC)
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia