Kandang Banteng Berpotensi Digerogoti Gibran, Ganjar Pranowo Jawab Santai: PDIP Kompak!

Selasa, 24 Oktober 2023 – 08:00 WIB
Kandang Banteng Berpotensi Digerogoti Gibran, Ganjar Pranowo Jawab Santai: PDIP Kompak! - JPNN.com Sumut
Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo. Dokumentasi DPP PDIP

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang juga calon presiden Ganjar Pranowo menanggapi secara santai kehadiran Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Ganjar meyakini bersama calon wakil presiden Mahfud MD akan mampu memperoleh dukungan penuh dari masyarakat Jawa Tengah dalam kontestasi Pilpres 2024.

Dia juga menyebut bahwa PDIP bersama partai politik koalisi pengusung Ganjar-Mahfud MD solid dan kompak, meskipun putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming maju dalam kontestasi politik 2024.

"Ya insyaallah PDIP kompak, ya partai lain ada PPP di sana juga ada di beberapa titik kuat, ada Perindo, Hanura, meskipun tidak banyak di parlemen, tetapi mereka sekarang geraknya kencang. Kawan-kawan sekarang malah tambah semangat. Jadi, insyaallah," kata Ganjar kepada wartawan usai acara bincang-bincang bersama pekerja kreatif di Jakarta, Senin (23/10).

Ganjar menyatakan Jawa Tengah tetap mejadi lumbung suara terbesar untuk dirinya yang didukung oleh PDI Perjuangan.

"Insyaallah yakin banget kalau itu, yakin banget," kata Ganjar menjawab pertanyaan mengenai Jawa Tengah masih menjadi kandang Banteng.

Jika merujuk pada perolehan suara PDIP pada Pemilu 2019, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mampu mendulang sekitar 21 persen suara dari total 19,42 juta suara. Perolehan itu menjadi yang terbesar dibandingkan dengan partai-partai lain yang ikut kontestasi Pemilu 2019.

Untuk Pemilu 2024, termasuk di antaranya pemilihan presiden, PDI Perjuangan bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo mengusung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md sebagai bakal capres-cawapres.(antara/jpnn)

Calon presiden Ganjar Pranowo menegaskan Jawa Tengah (Jateng) masih menjadi kandang Banteng (PDIP) dan penyumbang suara bagi dirinya dan Mahfud MD

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News