Berharap Jokowi Efek, Gerindra Sumut Optimistis Gibran Menjadi Kunci Kemenangan

Senin, 23 Oktober 2023 – 18:32 WIB
Berharap Jokowi Efek, Gerindra Sumut Optimistis Gibran Menjadi Kunci Kemenangan - JPNN.com Sumut
Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto disematkan ulos oleh pimpinan Pesantren Al Kautsar Medan Buya Ali Albar Marbun (kanan), didampingi Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu (kiri). Foto: Dokumentasi Gerindra Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumatera Utara (Sumut) menyambut gembira dengan keputusan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) memutuskan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga putra sulung Presiden Jokowi, sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Sekretaris DPD Gerindra Sumut Sugiat Santoso menyebut pengumuman Gibran sebagai cawapres dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto semakin menambah rasa optimistis kader untuk melakukan gerak pemenangan di daerah.

“Dipilihnya Mas Gibran Rakabuming Raka mendampingi Pak Prabowo Subianto sesui dengan harapan seluruh kader Gerindra di Sumatera Utara,” kata Sugiat Santoso saat dihubungi di Medan, Senin (23/10).

Dia menyebut sebelum partai di Koalisi Indonesia Maju mengumumkan nama Gibran Rakabuming, seluruh DPC Gerindra di Sumut telah merekomendasikan nama putra Presiden Jokowi itu sebagai sosok pendamping Prabowo Subianto.

Sugiat mengatakan rekomendasi itu diteriam DPD Gerindra dari 33 DPC di Sumut saat menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Gerindra Sumut. Dia menyebut rekomendasi dari DPC itu telah mereka sampaikan ke DPP Gerindra.

“Mas Gibran ini adalah anak muda dan dia berprestasi. Salah satunya dapat dilihat dari 2 tahun kepemimpinannya di Solo, banyak kemajuan. Hal itu yang mendorong kader-kader di Sumut mengusulkan nama Gibran untuk mendampingi Pak Prabowo,” jelasnya.

Gibran dan Jokowi Efek

Sugiat Santoso tak memungkiri bahwa Gibran Rakabuming Raka akan menjadi penentu dan melengkapi kemenangan dari pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kader Partai Gerindra bergembira dengan dipilihnya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres mendampingi capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia