Projo Ganjar Tegaskan Siap 'Pisah Jalan' Bila Jokowi Pilih Prabowo

Senin, 16 Oktober 2023 – 09:00 WIB
Projo Ganjar Tegaskan Siap 'Pisah Jalan' Bila Jokowi Pilih Prabowo - JPNN.com Sumut
Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo. Dokumentasi DPP PDIP

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Pro Jokowi (Projo) menegaskan berkomitmen mendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo kendati Presiden Jokowi pada akhirnya memilih bacapres Prabowo Subianto.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Projo Haposan Situmorang menanggapi isu Jokowi mendukung Prabowo seperti yang dilakukan Projo yang diketuai Budi Arie.

"Kami mendukung Ganjar Pranowo bukan atas kehendak Pak Jokowi. Dukungan ini karena kami melihat rekam jejak yang bagus. Kami tidak tergantung pada telunjuk siapa pun, termasuk telunjuk Bapak Presiden," kata Haposan Situmorang di Jakarta, Minggu (15/10).

Haposan mengatakan Projo Ganjar sangat menghormati Presiden Jokowi. Namun, dalam urusan menentukan pemimpin bangsa tidak boleh diatur oleh siapa pun, termasuk Jokowi.

"Kami sangat menghormati Bapak Presiden. Akan tetapi, Bapak Presiden juga tidak boleh mengatur kami sebagai sukarelawan pendukung Ganjar untuk pindah ke yang lain," tegas Haposan.

Menurutnya, Ganjar Pranowo adalah sosok yang tepat sebagai pemimpin bangsa untuk lebih maju dan mencapai Indonesia Emas 2024.

Selain itu, kata Haposan, Ganjar dinilai bisa melanjutkan program-program yang telah digagas oleh Presiden Joko Widodo selama masa kepemimpinannya.

"Menurut kami hanya Ganjar yang mampu melanjutkan pembangunan yang dilakukan oleh Bapak Jokowi dan yang saat ini sedang berjalan, khususnya IKN," jelas Haposan.

Projo Ganjar menegaskan tetap mendukung bacapres Ganjar Pranowo meskipun Presiden Jokowi memilih Prabowo Subianto
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia