Mahfud MD Sampaikan Pengakuan Mengejutkan Usai Dideklarasikan sebagai Cawapres Ganjar

Rabu, 18 Oktober 2023 – 16:21 WIB
Mahfud MD Sampaikan Pengakuan Mengejutkan Usai Dideklarasikan sebagai Cawapres Ganjar - JPNN.com Sumut
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo (kiri) dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD (kanan) bergandengan tangan saat acara pengumuman bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mohamad Mahfud MD secara resmi diumumkan sebagai calon wakil presiden mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bersama partai koalisi PPP, Partai Hanura, dan Perindo, mengumumkan nama Mahfud MD di kantor DPP PDI Perjuangan, Rabu (18/10).

Mahfud MD mengatakan dirinya tidak mengeluarkan uang sedikit pun hingga ditunjuk sebagai calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

“Saudara percaya? Yakin 100 persen, bahkan 1.000 persen, saya masuk ke situ menjadi (bakal) cawapres, disetujui oleh partai koalisi, (saya) tidak mengeluarkan uang sepeser pun,” kata Mahfud.

Dia mengatakan pemilihan dirinya sebagai bakal calon presiden itu membantah anggapan yang pernah ada bahwa bila tidak punya uang tidak akan bisa menjadi calon wakil presiden.

Bahkan, kata dia, beberapa isu menyebutkan bahwa untuk mendapatkan posisi tersebut bahkan harus menyetor uang ke pimpinan partai.

“Dulu rame isunya wah ndak bisa, ndak punya uang nggak bisa jadi cawapres, nggak bisa capres, harus setor ke pimpinan partai. Ini sepeser pun sungguh tidak," kata Mahfud.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menilai partai-partai yang ada di koalisi pengusung calon presiden Ganjar Pranowo memang mencari dan mempertimbangkan tokoh-tokoh berkualitas bakal cawapres.

Calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD mengatakan bahwa tidak mengeluarkan uang sepeser pun setelah diusung menjadi calon wakil Ganjar Pranowo
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News