Gerindra Menilai Pertemuan Cak Imin dan Puan Maharani Sebagai ‘Gimmick’ Jelang Pemilu

Jumat, 28 Juli 2023 – 20:34 WIB
Gerindra Menilai Pertemuan Cak Imin dan Puan Maharani Sebagai ‘Gimmick’ Jelang Pemilu - JPNN.com Sumut
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis siang (27/7/2023). FotoL Antara/Fianda Sjofjan Rassat

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra menanggapi santai pertemuan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Jakarta pada Kamis (28/7).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menilai pertemuan keduanya hanya “Gimmick” politik menjelang Pemilu 2024.

“Itu kami maknai sebagai dinamika, sebagai gimmick ya, menjelang pemilu. Biasa-biasa saja,” kata Habiburokhman, Jumat (28/7).

Habiburokhman tidak menganggap pertemuan tersebut sebagai sindiran dan menanggapi hal tersebut dengan santai meskipun PKB merupakan rekan koalisinya di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Kami menanggapi santai saja pertemuan PKB dan PDI Perjuangan, Gus Muhaimin dan Mba Puan Maharani itu sahabat kami di partai maupun individunya,” tegasnya.

Kendati demikian dia menyebut bahwa kerja sama politik antara Gerindra dengan PKB masih terus terjalin sampai saat ini di KKIR.

Dia menyebut pihaknya dan PKB masih terikat dengan komitmen dalam KKIR untuk mengajukan calon presiden dan wakil presiden secara bersama. Sehingga, lanjutnya, terkait bakal calon dan calon wakil presiden akan ditentukan Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Pada akhirnya segala sesuatu tentang penentuan capres cawapres akan secara rileks diputuskan oleh Pak Prabowo dan Gus Muhaimin Iskandar," kata dia.

Partai Gerindra menanggapi santai pertemuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News