Sukarelawan Jokowi Dukung Prabowo Subianto, Hasto PDIP: Enggak Masalah, Sukarelawan Ganjar Banyak

Senin, 19 Juni 2023 – 19:14 WIB
Sukarelawan Jokowi Dukung Prabowo Subianto, Hasto PDIP: Enggak Masalah, Sukarelawan Ganjar Banyak - JPNN.com Sumut
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan tidak mempersoalkan terkait adanya sukarelawan Jokowi yang mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Foto: DPP PDIP.

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merespons sikap sejumlah sukarelawan Pro Jokowi (Projo) yang tidak mendukung bakal calon presiden (bacapres) yang diumumkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ganjar Pranowo.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan ada sukarelawan Jokowi yaitu Projo Sulawesi Selatan yang mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

"Enggak papa (Projo di Sulawesi Selatan mendeklarasikan Prabowo sebagai capres), sukarelawan yang mendukung Pak Ganjar Pranowo kan juga cukup banyak," kata Hasto kepada wartawan usai menghadiri acara Kick Off Workshop Peliputan Pemilu 2024 di Hall Dewan Pers, Jakarta, Senin (19/6).

Hasto menyebut struktur pada sukarelawan tidak seperti partai politik sehingga dukungan yang disampaikan para sukarelawan lebih bersifat ekspresi aspirasi, bukan ideologi.

"Ya kalau sukarelawan kan memang strukturnya bukan seperti partai politik. Namanya sukarelawan, prinsip-prinsip kerelawanan itu kan kemudian mereka menyampaikan ekspresi karena ini kan bukan suatu yang terorganisasi dalam suatu ideologi, satu platform sehingga relatif lebih cair," ucap Hasto.

Sebelumnya, Projo Sulawesi Selatan di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (18/6) mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Ketua Projo Sulsel Herwin Niniala saat Konferensi Daerah (Konferda) Projo di Kota Makassar.(antara/jpnn)

PDIP merespons sikap sukarelawan Jokowi, yaitu Pro Jokowi (Projo) Sulawesi Selatan yang mendeklarasikan dukungan kepada Menhan RI Prabowo Subianto

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News