Puan Maharani Bertemu Cak Imin, Pertegas Soal Cawapres Ganjar Pranowo

Kamis, 27 Juli 2023 – 19:33 WIB
Puan Maharani Bertemu Cak Imin, Pertegas Soal Cawapres Ganjar Pranowo - JPNN.com Sumut
Ketua DPR RI Puan Maharani saat kunjungan kerja ke daerah beberapa waktu lalu. Ilustrasi. Foto: Humas DPR RI

sumut.jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (27/7).

Dalam kesempatan tersebut Puan menegaskan bahwa pernyataannya yang menyebut Cak Imin masuk sebagai kandidat bakal calon wakil presiden untuk mendampingi bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo, merupakan hal serius.

"Saya serius loh waktu saya bilang kandidat cawapres, capres atau bakal capres-nya PDIP Pak Ganjar itu Cak Imin. (Cak Imin sempat bertanya) ‘Mbak tenanan (benar) enggak mbak ngomong begitu?’ (Saya jawab) yo bener mosok ngawur," kata Puan usai bertemu Cak Imin.

Kendati demikian, Puan mengatakan bahwa PDI Perjuangan belum memutuskan siapa cawapres yang akan mendampingi Ganjar Prnaowo pada Pemiu 2024.

Ketua DPR RI ini juga menegaskan pertemuan dengan Muhaimin Iskandar hari ini sebatas menyatukan visi dan misi demi bangsa dan negara dan bukan untuk membahas bakal calon wakil presiden.

"Saya bocorin sedikit Cak Imin, di pertemuan ini nggak ada pembicaraan persyaratan-persyaratan (untuk cawapres) karena kita masih menyatukan pemikiran-pemikiran apa yang akan dilakukan, bagaimana ke depan, bagaimana membangun bangsa ini," ungkap Puan.

Puan menyebut untuk mengarah pada cawapres akan dilakukan pembicaraan lebih lanjut secara intensif hingga pendaftaran capres-cawapres yaitu pada Oktober mendatang.

"Jadi masih panjang, masih banyak yang harus kita lakukan. Namun, saya meyakini nggak ada yang pernah salah melakukan silaturahmi dan membicarakan semua itu secara terbuka sebagai sesama anak bangsa," ucap Puan.

Puan Maharani kembali bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terkait Pilpres 2024 mendatang
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia