Anas Urbaningrum Pimpin Partai Kebangkitan Nusantara, Gede Pasek: Dengan Ketulusan Hati Saya Serahkan

Jumat, 12 Mei 2023 – 13:30 WIB
Anas Urbaningrum Pimpin Partai Kebangkitan Nusantara, Gede Pasek: Dengan Ketulusan Hati Saya Serahkan - JPNN.com Sumut
Anas Urbaningrum disambut meriah para loyalis dan sejumlah tokoh politik saat bebas dari Lapas Kelas I Sukamiskin, Kota Bandung, Selasa (11/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum digadang-gadang akan memimpin Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) setelan bebas murni. Penyerahan jabatan akan dilakukan pada pertengahan Juni 2023.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PKN Gede Pasek Suardika yang mengatakan akan menyerahkan jabatan ketua umum kepada Anas Urbaningrum.

"Dengan ketulusan hati, dengan keikhlasan jiwa, saya telah bersiap menyerahkan jabatan ketua umum PKN kepada Mas Anas," kata Gede Pasek di Jakarta, Jumat (12/5).

Gede Pasek meyakini PKN akan memenuhi target etape ketiga apabila partai tersebut dipimpin politikus berdarah dingin seperti Anas Urbaningrum.

"Etape pertama lolos Kumham (Kemenkumham), etape kedua lolos KPU, dan kini etape ketiga setengah jalan masih saya. Nanti, setelah Mas Anas bebas murni menjalani CMB (cuti menjelang bebas), akan saya serahkan jabatan ketua umum saya kepada beliau. Sekarang saya masih tuntaskan secara maksimal," jelasnya.

Dia menyebut proses peralihan jabatan diprediksi mulai berjalan mulai Juli.

Gede mengungkapkan bahwa ia dan mantan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI itu sudah bertemu dan sudah minta kesediaan Anas untuk memimpin PKN secara langsung.

"Saya sudah bertemu dan nanti dalam waktu dekat usai urusan pencalonan (caleg), saya juga akan ajak semua kapimda bertemu langsung secara khusus, dan pertengahan Juli nanti segera dilakukan peralihan," tuturnya.

Gede Pasek mengatakan akan menyerahkan jabatan ketua umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) kepada Anas Urbaningrum
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia