Cabut Dukungan dari Anies, Demokrat Merapat ke Kubu Prabowo dan Titipkan Agenda Perubahan

Senin, 18 September 2023 – 08:00 WIB
Cabut Dukungan dari Anies, Demokrat Merapat ke Kubu Prabowo dan Titipkan Agenda Perubahan  - JPNN.com Sumut
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan jajaran pengurus Demokrat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang didampingi oleh jajaran pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju di Hambalang, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023). Foto: Antara/HO- Siaran Resmi Partai Demokrat.

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan dukungan secara langsung kepada bakal calon Presiden Koalisi Indonesia Majua Prabowo Subianto.

Dukungan tersebut disampaikan saat Partai Demokrat bertemu dengan Prabowo Subianto dan jajaran pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju di Hambalang, Jawa Barat, Minggu (17/9).

“Dalam pertemuan sore tadi di Hambalang, Ketua Umum Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan MTP (Majelis Tinggi Partai) Demokrat yang menyatakan Partai Demokrat mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Pada kesempatan itu, Ketum AHY juga menitipkan agenda perubahan dan perbaikan yang diusung Partai Demokrat,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya sebagaimana dikutip dari siaran resmi Partai Demokrat, Senin (18/9).

AHY dalam pertemuan tersebut menitipkan agenda perubahan dan perbaikan kepada bakal caon presiden Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto.

Teuku Riefky menjelaskan bahwa agenda perubahan dan perbaikan bukan berarti mengganti atau menghapus seluruh program yang telah berjalan saat ini.

“Apa yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki,” kata AHY dalam pertemuannya dengan Prabowo sebagaimana disampaikan oleh Teuku Riefky.

Kendati telah menyampaikan dukungan secara langsung kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024, Teuku Riefky mengatakan deklarasi secara resmi akan diumumkan AHY di hadapan kader pada momentum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat pada 21 September 2023.

Sebeumnya, Partai Demokrat bergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bersama Partai NasDem dan PKS, serta mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024.

Partai Demokrat resmi menyampaikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai baka calon presiden pada Pilpres 2024 dan menitipkan agenda perubahan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia