Irjen Panca Pantau Pemilihan Pangulu Nagori di Simalungun: Semua Kondusif

Kamis, 16 Maret 2023 – 06:00 WIB
Irjen Panca Pantau Pemilihan Pangulu Nagori di Simalungun: Semua Kondusif - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak (tengah) meninjau pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut). Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) di 248 Nagori di Kabupaten Simalungun, Rabu (15/3).

Irjen Panca didampingi Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung berharap pemilihan Pangulu Nagori di 32 kecamatan itu tetap menciptakan suasana kondusif dan lancar.

"Dari pantauan saya tadi, semuanya berjalan baik. Beberapa TPS yang saya kunjungi tadi, berjalan kondusif," kata Irjen Panca.

Mantan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) ini sengaja datang untuk memastikan proses Pemilihan Pangulu Nagori di Kabupaten Simalungun berjalan baik dan pemilihan secara demokratis.

Jenderal bintang dua ini juga mengingatkan agar kondusifitas di Kabupaten Simalungun dapat terus dijaga hingga Pemilu 2024 mendatang.

"Mari kita jadikan pemilihan Pangulu Nagori ini menjadi contoh untuk Pemilu 2024 bahwa pemilihan Nagori di Simalungun paling demokratis, semuanya kondusif siap menang dan siap kalah," ungkapnya.

Perwira tinggi Polri berdarah Batak ini mengatakan siapa pun yang terpilih dalam pesta demokrasi di Pilpanag Kabupaten Simalungun 2023, merupakan hadiah terbaik dari masyarakat.

Sebelumnya, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan secara keseluruhan pelaksanaan Pilpanag berjalan lancar dan kondusif. Pihaknya mengerahkan 1.388 personel gabungan TNI, Polri dan Pemkab Simalungun untuk pengamanan.

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak meninjau pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) yang digelar oleh 248 Nagori di Kabupaten Simalungun
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News