248 Nagori di Simalungun Gelar Pilpanag, AKBP Ronald: 1.388 Personel Dikerahkan

Rabu, 15 Maret 2023 – 13:10 WIB
248 Nagori di Simalungun Gelar Pilpanag, AKBP Ronald: 1.388 Personel Dikerahkan - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung bersama Forkopimda meninjau pelaksanaan Pilpanag yang digelar serentak hari ini, Rabu (15/3). Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Sebanyak 248 Nagori (desa) di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), mengggelar Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) serentak hari ini, Rabu (15/3).

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan proses pengaman untuk memastikan pemilihan berjalan lancar telah dilakukan sejak Senin (13/3) dan telah ditempatkan di setiap Nagori dan TPS.

"Pengamanan terdiri dari Polres Simalungun dan BKO Polda Sumut dengan jumlah 1.388 personel, ditambah 300 lebih personel TNI dan Pemkab Simalungun," kata AKBP Ronald saat meninjau TPS Nagori Pematang Asilom bersama Forkopimda.

Dia mengatakan ada 1.209 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah didirikan di 248 Nagori yang menggelar pemilihan.

AKBP Ronald FC Sipayung berharap pemilihan Pangulu Nagori di 32 Kecamatan di Kabupaten Simalungun itu bisa berjalan lancar.

"Kami berharap pemungutan suara pada Pemilihan Pangulu Nagori hari ini berjalan lancar. Namun demikian kami juga melakukan kegiatan antisipasi dengan patroli skala besar oleh personel Brimob dan Samapta," ungkapnya.

Seluruh Forkopimda, lanjutnya, meyakini bahwa masyarakat Kabupaten Simalungun yang menggelar Pilpanag adalah masyarakat yang tertib sehingga percaya pelaksanaan pesta demokrasi itu akan berjalan lancar dan tertib.

Untuk diketahui, pada Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) di 248 Nagori diikuti 763 orang calon, dengan rincian 2 orang ada 96 Nagori, jumlah Pangulu 3 orang ada 74 Nagori, 4 orang ada 41 Nagori, 5 orang ada 37 Nagori.(mar8/jpnn)

248 Nagori di Kabupaten Simalungun menggelar pemilihan pangulu Nagori hari ini

Redaktur & Reporter : Muhlis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News