Australia Siap Hadapi Indonesia, Tetapi Waspadai Hal Ini, Goodwin: Kami Tak Boleh Kehilangan Fokus

Minggu, 28 Januari 2024 – 07:00 WIB
Australia Siap Hadapi Indonesia, Tetapi Waspadai Hal Ini, Goodwin: Kami Tak Boleh Kehilangan Fokus - JPNN.com Sumut
Pesepakbola timnas Indonesia Ivar Jenner (kiri) melakukan latihan di Lapangan Al Egla 2, Lusail, Qatar, Sabtu (27/1/2024). Timnas Indonesia akan bertanding melawan Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar pada Minggu (28/1/2024). Foto: Antara /Yusran Uccang

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Australia menganggap Timnas Indonesia sebagai lawan yang tak bisa dipandang sebelah mata dan harus diwaspadai saat bersua pada pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023. Keduanya akan bertemu pada Minggu di Stadion Jassim Bin hamad, Doha, pukul 18.30 WIB.

Penyerang tim nasional Australia Craigg Goodwin mengatakan pada pertandingan nanti akan mewaspadai serangan dari Indonesia.

"Kita bisa melihat apa yang telah dilakukan Indonesia dan bagaimana mereka menyerang, jadi itu adalah sesuatu yang harus kami waspadai dan kami tidak bisa kehilangan fokus," kata Craigg Goodwin dilansir dari laman resmi AFC, Sabtu (27/1).

Timnas Indonesia saat fase group tercatat selalu mencetak gol di setiap pertandingan. Total tim asuhan Shin Tae-yong itu telah mencetak tiga gol.

Dari segi produktifitas gol, Australia juga tak cukup mentereng dengan mencetak empat gol sepanjang fase grup.

Namun, Goodwin mengatakan akan memanfaatkan permainan di sepertiga akhir lapangan untuk membongkar lini pertahanan Garuda yang digalang oleh JustinHubner dan kawan-kawan.

"Jika kami bisa menampilkan penyelesaian di sepertiga akhir, kami bisa membawa permainan ke level berikutnya," ujar Goodwin.

Penyerang Al Wehda SC tersebut mengungkapkan timnya telah melakukan persiapan yang matang jelang pertandingan besok.

Pemain Australia Craigg Goodwin mengatakan akan selalu mengantisipasi serangan timnas Indonesia saat bersua pada pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News