Piala AFF: Timnas Indonesia Menang Tipis dari Filipina, Shin Tae-yong Murka

Selasa, 03 Januari 2023 – 06:00 WIB
Piala AFF: Timnas Indonesia Menang Tipis dari Filipina, Shin Tae-yong Murka - JPNN.com Sumut
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kanan) memberikan pernyataan kepada media usai membawa skuadnya menang 2-1 atas Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023). Foto: ANTARA/Michael Siahaan

sumut.jpnn.com, MANILA - Tim nasional Indonesia memetik kemenangan dalam pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2022 seteah menundukkan Filipina dengan skor tipis 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin malam.

Kendati Skuad Garuda memetik kemenangan dan memastikan diri lolos ke babak semifinal dengan finis di posisi kedua atau runner up Grup A, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong ternyata belum puas dan mengungkapkan kekecewaannya.

"Saya sangat tidak puas dengan pertandingan itu dan sangat tidak senang," ujar Shin dalam konferensi pers usai pertandingan.

Juru taktik asal Korea Selatan (Korsel) itu murka lantaran anak-anak asuhnya tidak bisa menciptakan gol lebih banyak dari berbagai peluang yang tercipta.

Pada akhirnya timnas Indonesia gagal mencapai target sebagai juara Grup A lantaran selisih gol dari Thailand.

Dalam pertandingan melawan Filipina, berdasarkan statistik resmi Piala AFF 2022, Indonesia menciptakan 16 tendangan dan tujuh di antaranya tepat sasaran, sedangkan sembilan melenceng.

Catatan tersebut jauh lebih baik daripada lawannya yang membuat delapan tembakan, di mana cuma empat yang menuju target.

"Mulai dari pertandingan pertama melawan Kamboja, saya menegaskan kepada pemain agar mencetak gol ketika mendapatkan peluang. Hari ini ternyata sama, kami tidak bisa memanfaatkan peluang dengan baik padahal performa terus meningkat. Saya kecewa dan ini harus dievaluasi," tutur Shin.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong murka dengan hasil yang diraih Skuad Garuda saat menundukkan Filipina pada pertandingan terkahir Grup A Piala AFF
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News