Vietnam Berambisi Tekuk Indonesia di Leg 2, Tien Linh: Kami akan Tunjukkan ‘semangat Vietnam’

Senin, 09 Januari 2023 – 07:30 WIB
Vietnam Berambisi Tekuk Indonesia di Leg 2, Tien Linh: Kami akan Tunjukkan ‘semangat Vietnam’ - JPNN.com Sumut
Pemain Timnas U-22 Indonesia Andy Setyo (kanan) terjatuh saat berebut bola dengan pemain Timnas Vietnam Nguyen Tien Linh dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Foto: Antara/Sigid Kurniawan

sumut.jpnn.com, VIETNAM - Tim nasional Vietnam berambisi mengalahkan tim nasional Indonesia saat kedua tim akan berlaga pada leg 2 semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1).

Penyerang timnas Vietnam Nguyen Tien Linh menegaskan dia dan rekan-rekannya akan menunjukkan ‘semangat Vietnam’ kepada Indonesia saat kedua tim bertemua di partai semifinal nanti.

"Kami akan menunjukkan 'semangat Vietnam'. Besok laga penting bagi saya dan tim, apalagi kami tampil di hadapan suporter," ujar Tien Linh dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Kantor VFF, Hanoi, Minggu (8/1).

Pemain berusia 25 tahun itu memastikan skuadnya siap meladeni perlawanan skuad asuhan Shin Tae-yong yang menurutnya tidak mudah.

Dia mengatakan Vietnam akan menampilkan performa terbaik pada leg 2 nanti. Nguyen Tien Linh dan kawan-kawan tidak ingin mengecewakan para pendukung, apalagi timnya akan bermain di hadapan publik sendiri.

Hasil imbang tanpa gol di leg pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1), sedikit merugikan Vietnam, karena Indonesia hanya membutuhkan hasil seri dengan gol tandang untuk lolos ke final,

Namun, Tien Linh memastikan kondisi itu tidak akan memengaruhi mentalitas tim.

"Kami sudah menuntaskan pertandingan tandang sebelumnya dan kini kami bermain di rumah sendiri. Saat ini kami tinggal persiapan akhir dan 100 persen fokus untuk pertandingan itu," tutur pemain yang dua kali membawa Vietnam meraih medali emas SEA Games itu.

Penyerang timnas Vietnam Nguyen Tien Linh mengatakan akan menunjukkan kepada skuad Indonesia 'semangat Vietnam' pada pertandingan leg 2 semifinal Piala AFF 2022
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia