Performa Elkan Baggot di Eropa Mencuri Perhatian, Banggakan Indonesia

Kamis, 28 September 2023 – 06:00 WIB
Performa Elkan Baggot di Eropa Mencuri Perhatian, Banggakan Indonesia - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Pemain timnas Indonesia Elkan Baggot mengikuti sesi latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (15/6/2023). Latihan itu digelar sebagai persiapan jelang melawan timnas Argentina pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Elkan Baggot, pemain bertalenta yang sedang merumput di salah satu klub Eropa ini mencuri perhatian. Pasalnya, bek Indonesia ini mulai menunjukkan performa terbaik saat membela klub divisi Championships (kasta kedua Inggris) Ipswich Town.

Elkan bersama tim berhasil melaju ke babak 16 besar atau babak keempat Piala Liga 2023/2024 setelah menekuk klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderes (Wolves) dengan skor 3-2 di Stadion Portman Road, Rabu WIB.

Dalam laga tersebut tim Elkan Baggot sempat ketinggalan dua gol terlebih dahulu melalui Hwang Hee-Chan pada menit ke-4 dan Toti Gomes menit ke-15.

Tim berjuluk The Tracktor Boys itu kemudian membalikkan keadaan dengan menyarangkan dua gol pada babak pertama dan satu gol pada babak kedua hingga pertandingan berakhir.

“Saya sangat bangga dengan para pemain. Keberanian yang luar biasa,” kata pelatih Ipswich Kieran McKenna setelah pertandingan, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Elkan mencatatkan penampilan ketiga di Piala Liga musim ini serta tampil penuh dalam laga tersebut dan berduet dengan George Edmundson di lini belakang pada formasi empat bek yang menggunakan dua bek tengah.

Sofascore mencatat, penampilan bek 20 yang baru saja mengantarkan timnas Indonesia U-23 ke Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya itu cukup apik.

Meski sempat melalukan kesalahan pada gol kedua Wolves yang dicetak Toti Gomes, Elkan setelahnya tampil cukup solid dengan membuat 24 kali umpan sukses dari 35 kesempatan dengan akurasi umpan 69 persen, empat kali tekel, tiga clearances, memenangkan tiga dari lima kali duel udara, memenangkan empat dari tujuh kali perebutan bola, melakukan sekali block dan intersep, dan membuat sekali dribble sukses.

Performa bek Indonesia Elkan Baggot yang membela tim Eropa kian membanggakan, bahkan sukses membawa klubnya masuk 16 besar
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia