Timnas U-20 Hadapi Uzbekistan pada Laga Terakhir, Shin Tae Yong: Mohon Dukungan dari Fans di Indonesia

Selasa, 07 Maret 2023 – 06:00 WIB
Timnas U-20 Hadapi Uzbekistan pada Laga Terakhir, Shin Tae Yong: Mohon Dukungan dari Fans di Indonesia - JPNN.com Sumut
Pelatih timnas U-20 Shin Tae Yong menjawab pertanyaan pewarta sebelum memimpin latihan yang berlangsung di lapangan latihan Bunyodkor 3, Tashkent, Jumat (3/3/2023). Foto: Antara/Rauf Adipati

sumut.jpnn.com, FERGANA - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-20 Shin Tae Yong mengatakan anak asuhnya akan tampil maksimal saat menghadapi Uzbekistan pada pertandingan terakhir Grup A Piala Asia U-20. Skuad Garua akan meladeni tuan rumah di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3).

Shin mengatakan akan memaksimalkan kepampuan skuad untuk merengkh kemenangan pada laga melawan Uzbekistan saat memimpin sesi latihan di Istiqlol, Senin (6/3).

"Memang secara keseluruhan skuad pemain Uzbekistan sangat baik. Apalagi ada dukungan dari suporter mereka sendiri karena (bermain) home. Walaupun begitu kami akan melakukan permainan dengan baik karena kondisi pemain juga baik. Jadi kami akan menunjukkan yang terbaik di pertandingan melawan Uzbekistan besok," kata pelatih Shin.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan kendati kondisi tim sempat kelelahan setelah melakukan perjalanan dari Tashkent ke Fergana.

Namun, kata dia, saat ini kondisi tim Garuda Muda cukup baik dan siap menjajal pertandingan melawan Uzbekistan.

"(Tim) agak sedikit lelah, tetapi kita sudah adaptasi dengan cuaca ini. Jadi ya kondisi baik," tegas Shin.

Indonesia yang saat ini menempati peringkat ketiga di klasemen Grup A Piala Asia U-20 masih berpeluang lolos ke perempat final dengan catatan mampu mengalahkan Uzbekistan dan pada laga lainnya, Suriah mampu menekuk tim peringkat kedua Irak.

Oleh sebab itu, pelatih Shin memohon agar segenap penggemar sepak bola di tanah air mendoakan keberhasilan Garuda Muda.

Shin Tae Yong memastikan Timnas U-20 akan tampi maksimal menghadapi Uzbekistan pada pertandingan terakhir Grup A Piala Asia U-20 di Stadion Istiqlol, Fergana
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News