Pembobol Rumah Dinas Wakil Ketua PN Asahan Ditangkap, Masih Muda

Kamis, 10 November 2022 – 15:30 WIB
Pembobol Rumah Dinas Wakil Ketua PN Asahan Ditangkap, Masih Muda - JPNN.com Sumut
Pelaku pencurian di rumah dinas Wakil Ketua PN Asahan diringkus. Ilustrasi. Foto : Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, ASAHAN - Personel Jatanras Polres Asahan meringkus pelaku pembobol rumah dinas Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Asahan di Jalan Syech Ismail, Kelurahan Teladan, Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Pelakunya seorang pemuda berinisial AH yang masih berusia 18 tahun.

"Pelaku diringkus pada Selasa 8 November sekira pukul 00.30 WIB," kata Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Mhd Said Husein, Rabu.

Dia menjelaskan pelaku berhasil masuk ke rumah korban setelah menjebol dan memanjat atap rumah.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (31/10) saat korban dan keluarga berpergian ke luar kota sehingga rumah tersebut dalam keadaan kosong.

Pada Senin (7/11) seorang saksi melihat mesin AC di rumah korban sudah hilang. Hal itu kemudian dilaporkan kepada korban.

Korban kemudian meminta saksi untuk mengecek kondisi rumah dinasnya itu. Ternyata selain mesin AC, korban juga kehilangan tabung gas 3 kg, kipas angin dan satu unit sepeda motor.

"Saksi melihat seng atap bagian dapur rumah korban sudah rusak. Diduga pencuri masuk dari tempat tersebut dan melaporkan kejadian itu ke Polres Asahan," ungkapnya.

Polres Asahan meringkus pelaku pembobol rumah dinas Wakil Ketua PN Asahan, lihat tampangnya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News