Astagfirullah, Bayi Dalam Kardus Air Mineral Dibuang di Depan Teras Rumah, Warga Kisaran Geger

Minggu, 11 Juni 2023 – 12:22 WIB
Astagfirullah, Bayi Dalam Kardus Air Mineral Dibuang di Depan Teras Rumah, Warga Kisaran Geger - JPNN.com Sumut
Personel Polsek Kota Kisaran, Polres Asahan, menyelidiki penemuan bayi perempuan di teras rumah warga di Jalan HM Yamin, Sabtu (10/6/2023). Foto: Humas Polres Asahan

sumut.jpnn.com, ASAHAN - Warga di Jalan HM Yamin, Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, digegerkan dengan penemuan bayi perempuan di dalam kardus sebuah merek air mineral pada Sabtu (10/6).

Kapolsek Kota Kisaran Iptu S Pane mengatakan bayi tersebut ditemukan dalam kondisi masih hidup dan diperkirakan baru lahir.

"Bayi yang ditemukan dalam kardus dan diletakkan di teras rumah warga ini dengan bobot 1,2 kilogram dan panjang sekitar 50 sentimeter. Saat ditemukan kondisi usus keluar, kedua kaki ke atas dan tangan berputar ke belakang," kata Iptu S Pane.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya bersama Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Asahan melakukan penyelidikan setelah warga meaporkan kejadian tersebut.

Berdasarkan keterangan warga bahwa di sekitar lokasi penemuan tidak ada yang sedang hamil. Sehingga penemuan bayi perempuan itu menggegerkan warga.

"Warga di sekitar TKP menerangkan bahwa tidak ada wanita yang hamil. Bayi ini langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan secara medis," ungkapnya.

Iptu S Pane meyebut bayi perempuan ini ditemukan bersama kain sarung warna hijau, popok bayi dengan bercak cairan dan sehelai kain panjang bercorak batik yang dijadikan pembungkus.

Sebelumnya, kasus penemuan bayi yang diletakkan di teras rumah warga di Kota Kisaran ini dilaporkan warga secara lisan kepada anggota Polsek Kisaran Bripka M Nur pada Sabtu pagi.

Bayi perempuan yang diperkirakan baru dilahirkan dibuang di depan rumah warga di Jalan HM Yamin, Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia