Polres Simalungun Ringkus Pencuri Motor Modus Bongkar Rumah, Lihat Wajahnya saat Ditangkap

Senin, 12 Februari 2024 – 23:32 WIB
Polres Simalungun Ringkus Pencuri Motor Modus Bongkar Rumah, Lihat Wajahnya saat Ditangkap - JPNN.com Sumut
Sally (31), pelaku pencuri motor modus bongkar rumah meringis setelah diringkus tim Jatanras Polres Simalungun. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Personel Jatanras Polres Simalungun akhirnya menangkap Sally (31), pelaku tindak pidana pencurian motor dan ponsel dari rumah warga di Huta II, Nagori Lias Baru, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun.

Tersangka tak berkutik saat ditangkap di Nagori Naga Jaya, Kecamatan Bandar Huluan, pada Kamis (8/2).

"Dari tangan tersangka disita satu unit sepeda motor matik dan ponsel yang dicuri dari rumah korban," kata Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (12/2).

AKBP Choky menjelaskan kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan itu terjadi pada 25 Januari 2024 pagi. Tersangka Sally masuk ke rumah korban Dania Lestari (33) di Huta II, Nagori Lias Baru, Kecamatan Bandar Masilam, dengan cara merusak jendela kamar.

Dalam peristiwa ini korban mengalami kerugian satu unit sepeda motor jenis Honda Beat BK 2788 VAV dan satu unit ponsel merek Oppo.

"Atas peristiwa ini kemudian korban membuat laporan ke Polsek Perdagangan dan dilakukan penyelidikan oleh tim Opsnal Jatanras Polres Simalungun," kata AKBP Choky.

Kasus ini diketahui setelah salah satu anggota keluarga terbangun dan hendak mengambil ponsel yang sedang di cas di atas lemari ruang tamu. Namun, saat itu ponsel tersebut telah raib dan hanya tertinggal charger.

Curiga dengan hal tersebut, saksi kemudian melihat ke arah dapur dan menemukan pintu samping telah terbuka. Selain itu, saksi juga melihat bahwa sepeda motor matic yang diparkir di ruang tamu telah hilang.

Tim Jatanras Polres Simalungun meringkus satu pelaku pembobol rumah yang curi motor dan ponsel warga, lihat wajahnya..
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News