Objek Wisata Ponot Sigura-gura di Sumut Dipadati Wisatawan, Polisi Bersiaga

Senin, 24 April 2023 – 08:00 WIB
Objek Wisata Ponot Sigura-gura di Sumut Dipadati Wisatawan, Polisi Bersiaga - JPNN.com Sumut
Personel Polres Asahan menggelar pengamanan di lokasi wisata Ponot Sigura-gura, Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, pada H+2 Idulfitri 1444 Hijriah. Foto: Antara/Humas Polres Asahan.

sumut.jpnn.com, ASAHAN - Objek wisata Ponot Sigura-gura yang terletak di Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), dipadati wisatawan pada hari kedua Lebaran.

Kepolisian Sektor Bandar Pulau Polres Asahan menyiagakan personel di lokasi wisata tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

"Kami melakukan pengamanan di objek wisata Ponot Sigura-gura yang dipadati ratusan pengunjung untuk menjamin rasa aman," kata Kapolsek Bandar Pulau AKP Surianto, Minggu (23/4).

Dia mengatakan pihaknya menempatkan beberapa personel di lokasi yang menjadi pusat keramaian pengunjung guna menjamin Kamtibmas dan kondusifitas.

AKP Surianto menjelaskan untuk memastikan wisatawan yang datang merasa aman, pihaknya menempatkan personel di beberapa lokasi seperti pintu masuk, melakukan pengaturan lalu lintas dan patroli di objek wisata.

"Bagi masyarakat yang berlibur di lokasi wisata agar tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan serta memperhatikan barang bawaan/barang berharga. Juga tetap patuhi imbauan serta larangan dari pengelola objek wisata," imbaunya.

Sebelumnya, pada Sabtu (22/4) personel Polres Asahan juga melakukan pengamanan di masjid-masjid dan lokasi-lokasi salat Idulfitri 1444 H.

"Berdasarkan laporan dari personel di wilayah masing-masing, pelaksanaan salat Idulfitri berjalan dengan tertib, aman dan lancar hingga selesai," kata Kapolres Asahan AKBP Rocky.

Personel Polsek Bandar Pulau melakukan pengamanan di objek wisata Ponot Sigura-gura di Kabupaten Asahan yang dipadati ratusan pengunjung
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia