Perampok Uang BLT Rp 160 Juta di Sumut Diringkus, Ternyata Komplotan

Minggu, 30 Oktober 2022 – 10:00 WIB
Perampok Uang BLT Rp 160 Juta di Sumut Diringkus, Ternyata Komplotan  - JPNN.com Sumut
Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Polisi akhirnya menangkap dua orang pelaku dari komplotan perampok uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan jumlah Rp 160 juta dari sebuah mobil di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) beberapa waktu lalu.

Kedua pelaku diringkus Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut dari Kabupaten Karo. Keduanya berinisial NS dan RS.

"Modus perampokan yang dilakukan pelaku ini dengan membuntuti korban saat keluar dari bank. Saat mobil terparkir, komplotan ini beraksi dengan memecahkan kaca mobil," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Sabtu (29/10).

Kombes Hadi Wahyudi menjelaskan kasus perampokan uang BLT itu terjadi di depan Kantor Dinas Keuangan dan Aset Negara Pemkab Deli Serdang di Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (6/9).

Mantan Kapolres Biak, Papua, ini menyebut petugas masih memburu dua pelaku lainnya.

Komplotan pencuri uang BLT ini, kata Hadi, merupakan spesialis perampok modus pecah kaca mobil yang sengaja menarget para korban yang baru keluar dari bank.

"Setelah mobil korban terparkir, para pelaku beraksi dengan cara memecahkan kaca, kemudian mengambil barang dan uang yang ada di mobil. Uang yang diambil pelaku itu adalah uang BLT," ucapnya.

Dari hasil pengembangan terhadap kedua pelaku, lanjutnya, Ditreskrimum Polda Sumut meringkus empat pelaku dari komplotan perampok dengan modus yang sama.

Polda Sumut meringkus dua orang komplotan pelaku perampokan uang BLT Rp 160 juta yang terjadi di Deli Serdang
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News