Paket dalam Becak MR Mencurigakan, Polisi Bergerak, Setelah Diperiksa Ternyata Barang Haram

Jumat, 09 September 2022 – 08:00 WIB
Paket dalam Becak MR Mencurigakan, Polisi Bergerak, Setelah Diperiksa Ternyata Barang Haram - JPNN.com Sumut
Ilustrasi paket ganja. Foto: dok. Antara

sumut.jpnn.com, MANDAILING NATAL - Satres Narkoba Polres Mandailing Natal (Madina) mengamankan seorang penarik becak yang sedang mengantarkan paket ke loket bus yang akan dikirim ke Provinsi Lampung.

Saat diperiksa, ternyata peket tersebut adalah narkotika jenis ganja seberta 19 kilogram.

Kapolres Madina AKBP M Reza mengatakan penarik becak pembawa ganja kering yang diamankan itu berinisial MR (19). Dia ditangkap di Jalan Lintas Sumatra-Padang pada Selasa (6/9).

"Ganja ini rencananya akan dikirim ke Lampung. Barang haram itu diduga dikendalikan seseorang dari dalam Lapas. Hal ini kami masih kami selidiki," kata AKBP M Reza saat konferensi pers di Mapolres Madina, Kamis (8/9).

Dia menjelaskan ganja tersebut dibawa tersangka menggunakan becak dan rencananya akan dikirim ke Provinsi Lampung melalui pengangkutan darat.

Pengakuan MR ganja tersebut diperolehnya dari seseorang berinisial SM, warga Kecamatan Panyabungan Timur, Mandailing Natal.

"Pelaku SM masih dalam pengejaran," jelas Reza.

Polisi menjerat tersangka MR dengan Pasal 155 ayat (2) subsider Pasal 144 ayat (2) subsider Pasal 111 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Polisi menangkap sorang penarik becak di Mandailing Natal (Madina) berinisial MR saat sedang mengantar paket barang haram yang akan dikirim ke Provinsi Lampung
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News