Tim khusus Bentukan Kapolri Temukan Rekaman CCTV di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Ternyata

Kamis, 21 Juli 2022 – 07:00 WIB
Tim khusus Bentukan Kapolri Temukan Rekaman CCTV di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Ternyata - JPNN.com Sumut
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (tengah) memberikan keterangan pers terkait perkembangan kasus penembakan Brigadir J di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/7). Foto: Ricardo

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri mengeklaim tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menemukan rekaman CCTV di rumah mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan rekaman CCTV yang ditemukan timsus tersebut tentang insiden baku tembak yang menewaskan Brigadir J alias Nofryansyah Yosua Hutabarat.

"Kami sudah menemukan CCTV yang bisa mengungkap secara jelas tentang konstruksi kasus ini," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Jakarta, Rabu (20/7).

Keterangan Irjen Dedi itu mementahkan pernyataan Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) Kombes Budhi Herdi Susianto tentang CCTV di rumah Ferdy Sambo dalam kondisi rusak.

Saat ini Kombes Budhi telah dicopot dari jabatannya sebagai orang nomor 1 di Polres Metro Jakarta Selatan. Dedi menjelaskan timsus tengah mendalami video tersebut.

"Nanti (rekaman CCTV) akan dibuka oleh timsus saat penyidikan sudah selesai," kata perwira tinggi Polri itu.

Oleh karena itu, Dedi belum bersedia membeberkan isi rekaman tersebut. Menurut dia, timsus akan menyampaikan temuan itu secara terperinci.

"Jadi, tidak sepotong-potong, kami akan menyampaikan secara komprehensif apa yang telah dicapai oleh timsus yang dibentuk oleh Bapak Kapolri," tutur Dedi Prasetyo.

Mabes Polri membeberkan hasil temuan tim khsusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kasus baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News