Kasus Penembakan Pendeta di Deli Serdang, Polisi Temukan Benda Ini di Lokasi

Rabu, 29 Juni 2022 – 17:32 WIB
Kasus Penembakan Pendeta di Deli Serdang, Polisi Temukan Benda Ini di Lokasi - JPNN.com Sumut
Ilustrasi penembakan. Foto: ANTARA News/Ridwan Triatmodjo

sumut.jpnn.com, GALANG - Personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Deli Serdang masih melakukan penyelidikan insiden penembakan pendeta Fernando Tambunan oleh orang tak dikenal (OTK).

Hasil penyelidikan di lokasi penembakan pendeta Fernando, petugas menemukan satu barang bukti yang diduga erat kaitannya dengan kasus tersebut. Barang bukti dari lokasi penembakan yang ditemukan tim Labfor itu yakni puntung rokok.

"Puntung rokok diamankan saat tim labfor Polresta Deliserdang bersama Polda Sumut melakukan olah TKP di rumah korban. Terkait ada kaitannya dengan penembakan terhadap pemuka agama masih dalam pemeriksaan," kata Kasat Rekrim Polresta Deliserdang Kompol I Kadek Heri Cahyadi, Rabu (29/6).

Dia mengatakan sekecil apa pun bukti petunjuk dan barang bukti yang ditemukan di lapangan akan didalami penyidik guna mengungkap kasus penembakan tersebut.

Mantan Kasat Reskrim Polres Belawan itu mengatakan sejauh ini pihaknya sudah meminta keterangan dari delapan saksi.

"Kami juga akan memeriksa saksi-saksi lainnya. Hal itu untuk mengungkap apa yang melatarbelakangi penembakan terhadap korban," ujarnya.

Kompol I kadek menjelaskan kondisi korban pascapenembakan mulai membaik dan stabil.

Pendeta Fernando, lanjutnya, masih dalam perawatan dan dirujuk ke rumah sakit di Medan untuk menjalani operasi pengangkatan proyektil yang bersarang di tubuhnya.

Polisi masih terus menyelidiki kasus penembakan terhadap pendeta Fernando Tambunan di Kabupaten Deli Serdang. Dari lokasi, petugas menemukan barang bukti ini
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia