Mobil HRV Remuk Hantam Truk Tronton di Tol Medan-Tebing Tinggi, 2 Penumpang Tewas

Kamis, 02 Februari 2023 – 22:46 WIB
Mobil HRV Remuk Hantam Truk Tronton di Tol Medan-Tebing Tinggi, 2 Penumpang Tewas - JPNN.com Sumut
Kondisi minibus jenis HR-V yang mengalami ringsek setelah menghantam bagian belakang truk tronton. Foto: Tangkapan layar

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Kecelakaan maut terjadi di Tol Medan-Tebing Tinggi tepatnya di KM 47,2 Desa Pagar Jati, Kecamatan Lubuk pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (2/2).

Kecelakaan itu terjadi antara mobil minibus jenis HR-V dengan nomor polisi Pol B 1358 EZA dengan truk tronton. Akibatnya, dua orang dalam minibus meninggal dunia.

"Minibus jenis HR-V itu dikemudikan oleh Azhariya Prasetya Putra membawa dua penumpang, yakni Syahril Daud Tarigan dan Nurlena Sembiring," kata Kasat Lantas Polres Deli Serdang Kompol Masrul melalui keterangan tertulis yang diterima.

Dia menjelaskan peristiwa kecelakaan itu berawal saat mobil HR-V putih yang dikemudikan Azhariya melaju dari arah gerbang tol Tebing Tinggi dengan kecepatan tinggi.

Namun, saat tiba di lokasi kejadian, mobil yang hilang kendali langsung menghantam belakang truk BK 8912 EJ yg dikemudikan oleh Labuhan Manullang yang berada satu arah.

Minibus mengalami ringsek dan rusak berat akibat masuk ke bawah bak truk.

"Dua penumpang minibus HR-V meninggal dunia, yakni Azhariya Prasetya Putra sebagai sopir meninggal di tempat dan Nurlena Sembiring, penumpang. Sementara seorang penumpang lainnya Syaril Daud Tarigan mengalami luka robek di kepala, luka lecet di leher," ungkapnya.

Kompol Nasrul mengatakan saat ini mobil yang terlibat kecelakaan di tol itu sudah dievakuasi dan sedang mendalami kasus tersebut dengan melakukan pengumpulan bukti-bukti.

Satu unit minibus ringsek setelah menghantam satu truk tronton di Tol Medan-Tebing Tinggi, dua korban tewas
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News