PT KAI Tambahan Operasional KA di Sumut, 57 Ribu Tiket Telah Terjual

Senin, 01 April 2024 – 02:00 WIB
PT KAI Tambahan Operasional KA di Sumut, 57 Ribu Tiket Telah Terjual  - JPNN.com Sumut
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumut menambah jumlah KA untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama masa angkut Lebaran 2024. Foto: Antara/HO

sumut.jpnn.com, MEDAN - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional I Sumatera Utara menambah operasional satu kereta api Sribilah Utama Fakultatif dengan kapasitas 530 tempat duduk. Kereta api tambahan ini akan melayani relasi Medan-Rantau Prapat (PP) mulai 31 Maret - 21 April 2024.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut Anwar Solikhin mengatakan penambahan kereta api tersebut untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang pada masa angkutan Lebaran 2024.

"Tiket mudik sudah dapat dipesan mulai Sabtu, 30 Maret 2024 melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan di seluruh chanel penjualan daring lainnya," kata Anwar Solikhin, Sabtu (30/3).

Dia mengatakan tiket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

Anwar Solikhin menyebut secara total PT KAI Divre I Sumut telah menambah 23.320 tempat duduk untuk KA tambahan Sribilah Utama Fakultatif selama masa angkutan Lebaran dengan pemberhentian di Stasiun Medan, Tebing Tinggi, Kisaran, Mambang Muda dan Rantau Prapat.

"Hanya dengan membayar Rp115 ribu hingga Rp120 ribu masyarakat sudah dapat memanfaatkan layanan KA Tambahan Sribilah untuk mudik Lebaran," ujar Anwar.

"Selain itu, hadirnya KA tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan serta merupakan wujud komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan selamat, aman dan nyaman," tambahnya.

Menurut Anwar, berdasarkan dari data yang masuk sampai dengan Sabtu (30/3), tiket kereta api masa Angkutan Lebaran 2024 telah terjual sebanyak 57.052 tiket.

PT KAI Divre I Sumatera Utara menambah satu kereta api untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa angkut Lebaran 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia