Polres Sergai Bantu Pemulihan Psikologis Korban Pencurian yang Dibacok Pelaku

Rabu, 06 Maret 2024 – 06:00 WIB
Polres Sergai Bantu Pemulihan Psikologis Korban Pencurian yang Dibacok Pelaku - JPNN.com Sumut
Personel Polres Serdang Bedagai menyambangi rumah korban pencurian yang dibacok pelaku untuk memberikan pemulihan psikologis. Foto: Humas Polres Serdang Bedagai

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Polisi mendatangi Bayu Putra, korban pembacokan komplotan pencuri yang menyatroni kediamannya pada Februari lalu. Lengan kanan korban luka disabet senjata tajam dan harus dirawat intensif di rumah sakit.

Kini korban dalam masa pemulihan dan sudah kembali ke rumah di Dusun V, Desa Seibuluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kanit Pidana Umum (Pidum) Iptu Sakban Hasibuan dan Kepala Seksi Dokkes Polres Serdang Bedagai bersama rombongan datang untuk memberikan pemulihan psikologis atau trauma healing kepada korban.

"Kami memberikan pemulihan trauma setelah korban keluar dari rumah sakit. Upaya ini untuk mengembalikan semangat dan kepercayaan diri Bayu sehingga tidak ketakutan berlebihan atas apa yang dialaminya," kata Kasi Humas Polres Serdang Bedagai Iptu Edward Sidauruk, Selasa (5/3).

Iptu Edward mengatakan selain memberikan pemulihan mental kedatangan Polres Serdang Bedagai untuk menghibur korban agar segera pulih sehingga bisa beraktifitas seperti semula.

Kasus yang menimpa Bayu Putra menjadi korban pencurian dan kekerasan (curas) pada Minggu, 25 Februari 2024 di rumahnya di Lingkungan Pasiran, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan.

"Personel menyemangati korban untuk tidak perlu cemas, takut atau panik, agar tidak mengalami gangguan psikologis. Sekaligus juga memotifasi korban harus kuat, baik secara fisik maupun mental," kata Edward.

Polres Serdang Bedagai juga memberikan beberapa obat-obatan dan vitamin untuk membantu pemulihan atas luka yang dialami korban seperti di kepala, tangan kiri, kiri, dan kaki.(mar8/jpnn)

Polres Serdang Bedagai menyambangi kediaman Bayu Putra, korban pencurian yang dibacok di kediaman mereka pada Februari lalu

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News