Pj Gubernur Sumut Hassanudin kepada OPD: Hebat Itu kan Akuntabilitas

Selasa, 19 Maret 2024 – 20:32 WIB
Pj Gubernur Sumut Hassanudin kepada OPD: Hebat Itu kan Akuntabilitas - JPNN.com Sumut
Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin. Foto: Antara/Anggi Luthfi Panggabean

sumut.jpnn.com, MEDAN - Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meminta seluruh pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan kerja Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tidak bermain-main dengan hukum.

Hal itu menyikapi kasus dugaan korupsi APD Covid-19 yang menjerat Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatera Utara Alwi Mujahit Hasibuan (AMH).

"Kami selalu menekankan akuntabilitas, meskipun tidak ada kejadian tersebut (korupsi di Dinkes Sumu). Kami minta mereka bertanggungjawab. Hebat itu kan akuntabilitas," kata Pj Gubernur Hassanudin di Medan, Selasa (19/3).

Menurutnya, abdi negara harus berpedoman pada perundang-undangan, taat asas dan etika dengan tidak melanggar hukum.

"Pengabdian harus diberikan secara maksimal dan tentunya dengan niat yang tulus. Kejadian kemarin menjadi pelajaran bagi pejabat-pejabat lain untuk tidak bermain-main dengan hukum," ujar Hassanudin.

Dia mengatakan akan bertindak tegas kepada setiap jajaran yang melawan hukum.

Untuk itu, ia mengimbau seluruh pejabat organisasi perangkat daerah untuk selalu menjaga amanah dan kejar target meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin merespons penetapan tersangka dan penahanan terhadap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sumut AMH dalam perkara dugaan korupsi.

Pj Gubernur Sumut Hassanudin menegaskan kepada seluruh pejabat OPD di lingkungan Pemprov Sumut agar tidak bermain-main dengan hukum
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News