Pj Gubernur Sumut Minta Jaga Kondusifitas dan Tunggu Pengumuman Hasil Pemilu

Kamis, 15 Februari 2024 – 15:03 WIB
Pj Gubernur Sumut Minta Jaga Kondusifitas dan Tunggu Pengumuman Hasil Pemilu - JPNN.com Sumut
Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin. Foto: Antara/Anggi Luthfi Panggabean

sumut.jpnn.com, MEDAN - Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meminta seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga suasana kondusif dan menunggu pengumuman resmi terkait hasil penghitungan suara Pemilu 2024.

Dia mengatakan secara umum proses pemungutan suara di Sumatera Utara berjalan kondusif.

“Alhamdulillah secara umum pelaksanaan Pemilu 2024 di Sumut hingga saat ini berjalan baik. Mari kita tunggu hasil penghitungan resmi KPU RI,” kata Pj Gubernur Sumut Hassanudin, Kamis (15/2).

Hassanudin meminta semua elemen masyarakat berperan menjaga suasana tetap kondusif karena tahap pemungutan suara bukan akhir dari tahapan Pemilu, masih ada beberapa tahapan hingga penetapan hasil pesta demokrasi tersebut.

"Sebaiknya semua pihak tenang, menunggu keputusan KPU. Proses-proses untuk menjamin penghitungan resminya juga masih berlangsung dan masih perlu partisipasi aktif masyarakat mengawal proses itu berlangsung kondusif," kata Hassanudin.

Kendati suasana masih kondusif, Hassanudin meminta seluruh kepala daerah untuk senantiasa mengantisipasi segala potensi kerawanan yang terjadi setelah pelaksanaan pemungutan suara.

"Seluruh kepala daerah dan semua pihak terkait harus terus menjaga suasana kondusif dan tenang, hingga seluruh tahapan pemilihan selesai,” kata Hassanudin.

Dalam pelaksanaan Pemilu, Hassanudin mengapresiasi Forkopimda dan seluruh pemangku kebijakan terkait yang telah bekerja secara maksimal untuk menjaga kondusivitas selama pesta demokrasi berlangsung.

Pj Hassanudin meminta semua elemen masyarakat menjaga suasana kondusif selama proses Pemilu 2024 dan menunggu hasil penghitungan dari KPU RI
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News