Hipmi Sumut Berharap Koalisi Indonesia Maju Mau Mendukung Bobby Nasution Menjadi Gubernur

Rabu, 17 April 2024 – 06:00 WIB
Hipmi Sumut Berharap Koalisi Indonesia Maju Mau Mendukung Bobby Nasution Menjadi Gubernur - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Hipmi Sumut dorong Koalisi Indonesia Maju dukung Wali Kota Medan Bobby Nasution maju sebagai calon Gubernur Sumut pada Pilgub Sumut 2024. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.

sumut.jpnn.com, MEDAN - Himpunan Penguasaha Muda Indonesia Sumatera Utara (Hipmi Sumut) mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadi Gubernur Sumatera Utara pada Pilgub Sumut 2024. Hipmi berharap Koalisi Indonesia Maju mau mendukung menantu Presiden Jokowi itu.

Sekretaris Umum Hipmi Sumut SF Yudha mengatakan meyakini Koalisi Indonesia Maju akan mendukung Wali Kota Medan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum BPP Hipmi tersebut.

"Kami optimis Bang Bobby Nasution merupakan Wakil Ketua Umum BPP Hipmi didukung Koalisi Indonesia Maju menjadi Gubernur Sumatra Utara," ucap Sekretaris Umum Hipmi Sumut SF Yudha di Medan, Selasa (16/4).

SF Yudha mengatakan Bobby sejak dilantik menjadi Wali Kota Medan pada 26 Februari 2021 telah mengubah wajah Kota Medan.

Hal tersebut, lanjutnya, bisa dilihat dari banyaknya pembangunan di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara itu, baik dari yang sudah selesai maupun yang sedang berjalan.

Data Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Kota Medan telah memperbaiki jalan rusak sepanjang 37.416 meter di 16 kecamatan sejak Januari hingga Mei 2023.

Bahkan, Wali Kota Medan Bobby Nasution juga memperbaiki tiga ruas jalan berstatus jalan provinsi sepanjang 6,9 kilometer di Kota Medan setelah Gubernur Sumut menerbitkan Surat No.600.1.7/1834/2023 tentang Berita Acara Pendelegasian Kewenangan Penanganan Pemeliharaan Rutin dan Berkala di Ruas Jalan Provinsi di Kota Medan.

"Masyarakat bisa merasakan jalan-jalan mulai bagus, fasilitas umum, revitalisasi Stadion Teladan, Lapangan Merdeka, dan Islamic Center yang sedang berjalan. Paling gampang dilihat itu di Kesawan, karena saat ini tak ada bedanya siang dan malam selalu ramai warga," ujar SF Yudha.

Hipmi Sumut mendorong Wali Kota Medan Bobby Nasution maju menjadi calon Gubernur Sumut dan berharap Koalisi Indonesia Maju mendukung
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News