F1 Powerboat: Polisi Turunkan 40 Personel Medis ke Danau Toba

Jumat, 01 Maret 2024 – 20:05 WIB
F1 Powerboat: Polisi Turunkan 40 Personel Medis ke Danau Toba - JPNN.com Sumut
Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi. Foto: Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menurunkan 40 tim medis untuk mendukung gelaran balapan perahu super cepat atau F1 Powerboat di Danau Toba.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan tim medis akan memberikan pelayanan bagi petugas pengamanan di Balige, Kabupaten Toba.

"Personel medis ini terdiri dari empat tim satgas kedokteran Polda Sumut, satu tim dipimpin satu dokter," kata Kombes Hadi, Jumat (1/3).

Dia menjelaskan tim satgas medis ini tersebar di beberapa lokasi seperti di bundaran Balige, Lumban Silitong, trauma centre.

Sedangkan satu tim satgas medis bekerja secara mobile untuk memantau kesehatan para personel pengamanan gelaran F1 Powerboat.

"Tim medis bertugas secara mobile untuk memantau personel yang bertugas di lapangan," ujar Hadi.

Mantan Wadir Lantas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) ini menyebut pelayanan kesehatan untuk memastikan bahwa perseonel yang bertugas dalam kondisi sehat.

Lebih lanjut, Hadi mengatakan Polda Sumut telah menyiapkan satu unit ambulans lengkap dengan alat kesehatan, obat-obatan dan vitamin selama berlangsungnya F1 Powerboat.

Polda Sumut mengirim 40 personel medis untuk mendukung kelancaran gelaran balapan perahu super cepat atau F1 Powerboat di Danau Toba
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News