F1 Powerboat: Pertamina Kirim 30 Ribu Liter BBM Ramah Lingkungan ke Danau Toba

Kamis, 29 Februari 2024 – 06:00 WIB
F1 Powerboat: Pertamina Kirim 30 Ribu Liter BBM Ramah Lingkungan ke Danau Toba - JPNN.com Sumut
Pertamina mengirim 30 ribu liter BBM jenis Pertamax Turbo RON 98 ke Balige, Kabupaten Toba, yang akan digunakan dalam ajang F1 Powerboat di Danau Toba. Foto: Pertamina Patra Niaga Sumbagut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pertamina mengirimkan 30 ribu liter bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan sebagai bahan bakar pada perhelatan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H2O) atau F1 Powerboat di Balige, Danau Toba, Sumatera Utara.

Bahan bakar yang digunakan dalam gelaran internasional ini adalah BBM jenis Pertamax Turbo RON 98 yang berkualitas tinggi.

"Pertamina all out mendukung F1H2O, kami menyediakan stok Pertamax Turbo sebanyak 30.000 liter yang nantinya digunakan para pebalap," kata Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Freddy Anwar, Rabu (28/2).

Freddy mengatakan pihaknya mendukung penuh ajang balapan Pertamina Grand Prix of Indonesia Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H2O) di Balige, Danau Toba, pada 2-3 Maret 2024.

Salah satu dukungan Pertamina Patra Niaga dalam kejuaraan balapan air itu dengan menyediakan BBM jenis Pertamax Turbo RON 98 yang digunakan perahu super cepat tersebut.

"Kejuaraan balapan perahu cepat ini gelaran yang luar biasa sehingga kami mempercayakan Pertamax Turbo sebagai BBM andalah untuk digunakan dalam menyukseskan ajang F1 Powerboat. Selain pendistribusian BBM, aspek Health, Safety, Security and Environment (HSSE) juga sangat kami perhatikan," ujar Freddy.

Dia mengatakan ribuan liter Pertamax Turbo yang telah disediakan itu dikirim ke Balige, Kabupaten Toba, sebagai lokasi balapan.

Freddy mengaku bangga sebab Pertamax Turbo sebagai produk unggulan Pertamina, dipercayai menjadi bahan bakar kendaraan F1 Power Boat. Terlebih BBM RON 98 ini ramah lingkungan.

Pertamina kirim BBM berkualitas ke Danau Toba yang akan digunakan dalam ajang balapan perahu atau F1 Powerboat atau F1H2O
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News