Jaringan Narkoba di Bukit Batu Nanggar Dibongkar Polisi, Seorang Pengedar Diringkus

Rabu, 21 Februari 2024 – 08:00 WIB
Jaringan Narkoba di Bukit Batu Nanggar Dibongkar Polisi, Seorang Pengedar Diringkus - JPNN.com Sumut
Tersangka pengedar narkoba inisial J yang ditangkap di Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Polres Simalungun meringkus seorang pria inisial J (40) dalam dugaan peredaran narkoba di Dusun Mahei Nagori Dolok Ilir 2, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Dia ditangkap dari kediamannya yang dijadikan lokasi penjualan narkotika jenis sabu-sabu.

Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Irvan Rinaldi Pane mengatakan pengungkapan peredaran narkoba ini dilakukan pada Senin (19/2) sekira pukul 17.00 WIB.

“Dari hasil penggeledahan, kami menemukan barang bukti berupa plastik klip yang berisi narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 0,9 gram, uang tunai hasil penjuala ganja Rp 200.000 dan dua bal plastik kosong,” kata AKP Irvan dalam keterangan tertulis yang diterima Selasa (20/2).

Dia menjelaskan tersangka J merupakan warga dari Desa Tanjung Parapat, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara. J ditangkap setelahpolisi mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran narkoba di wilayah tersebut.

Menindak lanjuti informasi tersebut tim opsnal Sat Narkoba Polres Simalungun melakukan penyelidikan dan mengamankan tersangka di kamar belakang kediamannya yang kerap dijadikan lokasi transaksi narkoba.

Setelah dilakukan penggeledahan dengan didampingi oleh Pangulu setempat, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Dalam interogasi terhadap J, dia mengaku bahwa barang bukti yang ditemukan adalah miliknya yang diperuntukkan untuk dijual kembali dan diperoleh dari seorang pria yang dikenal dengan sebutan Unet di daerah Tebingtinggi.

“Tersangka dan barang bukti telah dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Simalungun untuk proses penyidikan lebih lanjut. Polres Simalungun terus berkomitmen dalam memberantas peredaran narkoba dan mengapresiasi informasi yang diberikan oleh masyarakat demi terciptanya lingkungan yang bersih dari narkoba,” pungkasnya.(mar8/jpnn)

Satres Narkoba Polres Simalungun meringkus pengedar narkoba di Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, lihat tuh tampangnya!

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia