Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Menuju Kota Parapat, Polsek Parapat dan Warga Bergerak

Minggu, 28 April 2024 – 14:23 WIB
Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Menuju Kota Parapat, Polsek Parapat dan Warga Bergerak - JPNN.com Sumut
Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi pimpin personel dan warga evakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan menuju Kota Parapat, Kabupaten Simalungun, Minggu (28/4). Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, PARAPAT - Personel Polsek Parapat secara sigap menangani pohon tumbang yang menyebabkan akses di Jalan Lintas Pematang Siantar menuju Kota Parapat putus total. Peristiwa ini terjadi di Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, pada Minggu (28/4) siang.

Tim yang dipimpin Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi bersama warga membersihkan pohon yang melintang di tengah jalan.

"Akibat pohon tumbang ini, akses jalan terpaksa kami tutup total sementara," kata AKP Jonni.

Dia mengatakan operasi pembersihan yang diikuti masyarakat setempat akhirnya selesai dan akses jalan kembali dibuka.

Selain memindahkan batang pohon yang tumbang, lanjutnya, pihaknya bersama warga setempat membersihkan puing dan pohon yang dapat menghambat akses jalan.

"Kami berupaya semaksimal mungkin untuk membuka kembali jalan ini secepatnya. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang turut serta membantu proses evakuasi," ujar AKP Jonni Silalahi.

Meskipun insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa atau kerugian material yang signifikan, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk tetap bersabar dan berhati-hati saat melintasi area tersebut.

"Kami mengimbau semua pengguna jalan untuk tetap menjaga keselamatan dengan mengutamakan jarak antar kendaraan dan menghindari area yang masih dalam proses pembersihan," kata AKP Jonni.

Polsek Parapat secara sigap mengevakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan menuju Kota Parapat, Kabupaten Simalungun
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia