AKBP Coky Pastikan Suasana di Simalungun Kondusif Jelang Hari Pencoblosan

Selasa, 13 Februari 2024 – 20:27 WIB
AKBP Coky Pastikan Suasana di Simalungun Kondusif Jelang Hari Pencoblosan - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala bersama Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (kemeja putih) mengecek proses distribusi logistik ke TPS di Kabupaten Simalungun, Selasa (13/2). Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala mengatakan suasana di Kabupaten Simalungun dalam kondisi aman dan kondusif menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024. Proses distrubsi logistik Pemilu hingga ke tempat pemungutan suara (TPS) berjalan lancar tanpa kendala.

Hal itu disampaikan AKBP Choky setelah melakukan peninjauan TPS bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Simalungun, Selasa (13/2).

“Kami memastikan pengamanan dalam distribusi logistik ke TPS hingga pengembalian ke KPU, akan dikawal dengan ketat. Kami juga telah menyiapkan tim patroli yang akan beroperasi sesuai dengan rayon masing-masing,” kata AKBP Choky Meliala.

Dia menjelaskan pihaknya bersama Forkopimda hari ini meninjau proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke TPS yang ada di Kabupaten Simalungun dan kesiapan TPS untuk pencoblosan pada Rabu, 14 Februari 2024 besok.

Choky menyebut Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Zonny Waldi serta anggota Forkopimda lainnya dan beberapa pimpinan perangkat daerah, langsung meninjau proses distribusi di beberapa kecamatan di antaranya Kecamatan Purba, Dolok Pardamean, Pematang Sidamanik, Girsang Simpanganbolon, Dolok Panribuan, dan Jorlang Hataran.

“Dalam proses pengamanan Pemilu 2024 di Simalungun, kami melibatkan 327 personel yang akan disebar di seluruh TPS yang ada dengan alokasi dua personel untuk setiap 20 TPS. Ada juga bantuan satu peleton Brimob dan satu peleton dari TNI untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang tidak diinginkan,” ujar AKBP Choky Sentosa.

AKBP Choky menyampaikan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk tidak menganggap remeh setiap potensi ancaman, termasuk kondisi cuaca seperti hujan yang dapat mengganggu proses distribusi logistik Pemilu.

Peninjauan kesiapan TPS ini dilakukan dalam rangka memastikan agar proses Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar. Hal ini, lanjutnya, sebagai upaya serius Pemerintah Daerah dan aparat keamanan dalam menjamin keamanan, kelancaran, dan integritas pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

Polres Simalungun memastikan distribusi logistik hingga pengamanan saat hari pencoblosan Pemilu 2024 berjalan lancar di Kabupaten Simalungun
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia