Polres Labusel Ringkus Komplotan Pencuri Motor yang Dipimpin Candra Wijaya

Jumat, 19 Januari 2024 – 22:53 WIB
Polres Labusel Ringkus Komplotan Pencuri Motor yang Dipimpin Candra Wijaya - JPNN.com Sumut
Pencurian sepeda motor (Ilustrasi). Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, LABUHANBATU SELATAN - Tim gabungan Polres Labuhanbatu Selatan dan Polsek Torgamba akhirnya meringkus Candra Wijaya dan komplotannya, spesialis pencuri sepeda motor yang beraksi di beberapa lokasi di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak mengatakan penangkapan komplotan pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ini terungkap dari hasil penyelidikan beberapa kasus yang diterima.

“Dari hasil penyelidikan kami menangkap empat orang tersangka. Tersangka Candra Wijaya (31) berperan sebagai eksekutor dan tiga tersangka lainnya berperan turut serta,” kata AKBP Maringan dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (19/1).

Mantan Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut ini menjelaskan Candra Wijaya setidaknya telah beraksi di tiga lokasi berbeda, di antaranya beraksi di Jalan El Firdaus dan Cinta Makmur Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan, pada Kamis (11/1/2024) sekira pukul 18.30 WIB.

Dari lokasi tersebut, kata AKBP Maringan, pelaku mencuri satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 nomor polisi BK 3400 NWF milik Kateno. Hasil curian dijual Candra Wijaya kepada M Tamlih, selanjutnya ke tersangka Heryanto.

“Tersangka Candra juga melakukan aksi pencurian dengan cara membongkar rumah korban dan mencuri kunci mobil, berlokasi di Perum Pulo Intan Desa Aek Batu, Kecamatan Kota Pinang, pada 31 Desember 2023,” kata AKBP Maringan.

Maringan menyebut tersangka Candra melancarkan aksi pencurian di Dusun Cinta Makmur Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba,pada Selasa (7/1) sekira pukul 18.00 WIB.

Dari lokasi itu tersangka mencuri satu unit sepeda motor Honda Beat Streat milik korban AR yang diparkir di depan rumahnya. Selanjutnya, sepeda motor digadaikan dengan bantuan tersangka Raja Zulkarnain kepada penadah Frely Wasinton Sormin.

Tim gabungan Polres Labuhanbatu Selatan meringkus spesialis pencuri motor Candra Wijaya dan komplotan setelah beraksi di tiga lokasi berbeda
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia