Kecelakaan Maut di Simalungun, 6 Korban Meninggal Dunia

Rabu, 24 Januari 2024 – 23:40 WIB
Kecelakaan Maut di Simalungun, 6 Korban Meninggal Dunia - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala pimpin evakuasi korban kecelakaan maut di KM 24/25 Jalan Pematangsiantar-Pematangraya yang menewaskan enam orang. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Kecelakaan maut terjadi di Dusun Bulu Pange, Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, tepatnya di Kilometer 24/25 Jalan Pematangsiantar - Pematang Raya, Rabu (24/1). Akibatnya, enam orang dinyatakan meninggal dunia dan empat lainnya luka-luka.

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala mengatakan peristiwa ini berawal dari sebuah truk boks yang diduga hilang kendali karena rem blong dan menyebabkan tabrakan beruntun.

"Penyebab kecelakaan truk boks jenis Mitsubishi Fuso BK 9957 CE diduga mengalami rem blong dan hilang kendali. Truk menabrak sejumlah kendaraan yang berada di jalan raya serta beberapa sepeda motor yang sedang parkir," kata AKBP Choky Meliala dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (24/1).

Dia menjelaskan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan langkah-langkah evakuasi dan pengamanan di seputar lokasi kejadian.

Para korban telah dilarikan ke RSUD Tuan Rondahaim Saragih untuk mendapatkan pertolongan.

"Kami atas nama Polres Simalungun mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban dalam peristiwa ini. Kami akan melakukan investigasi menyeluruh dan mengambil langkah yang dibutuhkan untuk mengungkap penyebab kecelakaan," tegas AKBP Choky.

Mantan Kapolsek Medan Barat ini menyebut korban meninggal dunia dan luka-luka teridentifikasi dari berbagai usia dan latar belakang pekerjaan. Di antaranya termasuk PNS dan wiraswasta.

Polres Simalungun, lanjut AKBP Choky, telah berkoordinasi dengan PT Jasa Raharja untuk penanganan terhadap keluarga korban yang terdampak.

Tabrakan maut terjadi di Kabupaten Simalungun, tepatnya di Kilometer 24/25 Jalan Pematangsiantar - Pematang Raya, Rabu (24/1)
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News