Kecelakaan Maut Minibus Vs Truk di Sumut, Dua Orang Tewas, Lima Luka-luka, Ternyata Ini Penyebabnya

Senin, 12 September 2022 – 10:48 WIB
Kecelakaan Maut Minibus Vs Truk di Sumut, Dua Orang Tewas, Lima Luka-luka, Ternyata Ini Penyebabnya - JPNN.com Sumut
Ilustrasi 2 orang tewas dalam kecelakaan maut di Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumut. Foto: dok JPNN.com

sumut.jpnn.com, TAPANULI SELATAN - Kecelakaan maut terjadi antara truk tangki bermuatan minyak kelapa sawit dengan sebuah minibus pada Minggu (11/9) sekitar pukul 17.00 WIB.

Peristiwa nahas itu terjadi di jalan umum KM 12-13 tepatnya di Desa Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut).

Akibatnya dua orang penumpang minibus tewas, sedangkan lima orang lainnya mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Sofyan Helmi Nasution menyebut kecelakaan maut itu berawal saat truk tangki dengan nomor polisi BA 9937 BU melaju dari arah Kota Padang Sidempuan menuju Sipirok.

"Setiba di lokasi kejadian, rem dari truk tangki tersebut diduga mendadak blong atau macet. Akibatnya, posisi truk tangki tersebut melebar ke jalur kanan jalan," ujarnya.

Sofyan mengatakan saat kejadian itu, melintas sebuah minibus dari arah berlawanan. Minibus tersebut dikemudikan oleh Andi Mulia Hasibuan,40, dengan membawa enam orang penumpang.

Akibatnya, truk tersebut langsung menghantam minibus dengan nomor polisi BB 1440 HC itu.

Minibus sempat terseret beberapa meter sebelum truk tangki yang mengalami rem blong itu terjun ke jurang. Beruntung minibus tertahan di tepi jurang.

Kecelakaan maut terjadi antara truk tangki bermuatan minyak kelapa sawit dengan sebuah minibus pada Minggu (11/9) sekitar pukul 17.00 WIB.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia