Irjen Agung Ungkap Fakta 5 Mayat di Kampus Unpri Medan: Sudah Ada Sejak 2008

Kamis, 14 Desember 2023 – 15:08 WIB
Irjen Agung Ungkap Fakta 5 Mayat di Kampus Unpri Medan: Sudah Ada Sejak 2008 - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Agung Setya Imam Effendi. Foto: Dokumentasi pribadi untuk JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi menyampaikan fakta terkait penemuan mayat di kampus Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan, yang sempat menggegerkan masyarakat.

Irjen Agung menyebut bahwa lima mayat yang ada di kampus Unpri Medan tersebut berstatus legal secara administrasi.

"Mohon masyarakat agar lebih paham bahwa mayat yang ada di kampus Unpri Medan adalah kadaver. Kadaver ini sudah ada sejak 2008 dan menjadi bagian pembelajaran mahasiswa kedokteran. Setiap universitas kedokteran pasti memiliki (cadaver) ini," kata Irjen Agung, Kamis (14/12).

Mantan Kapolda Riau ini menyebut hasil pemeriksaan dokumen administrasi terkait kadaver di Unpri Medan adalah legal dan untuk keperluan pembelajaran.

"Dokumen lima jenazah itu sudah kami periksa dan itu memang kadaver, secara administrasi legal yang digunakan untuk kepentingan pembelajaran di Fakultas Kedokteran Unpri," ungkap Irjen Agung.

Kapolda Sumut menyampaikan terima kasih kepada masyarkat atas respons penemuan mayat di kampus Unpri hingga viral di media sosial.

Dia menilai bahwa informasi dari masyarakat yang diterima penegak hukum harus dilakukan verifikasi sehingga menjadi terang.

"Terima kasih kepada masyarakat yang menginformasikan banyak hal dan saya lihat trennya informasi dari masyarakat itu banyak benarnya dan itu memang harus diversifikasi dan diproses lebih baik," pungkasnya.(mar8/jpnn)

Kapolda Sumut Irjen Agung ungkap fakta terkait penemuan mayat di kampus Unpri Medan, ternyata sudah ada sejak 2008

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia