AKBP Ronald Sipayung Cek Gudang Logistik dan Kawal Kedatangan Kertas Suara di KPU Simalungun

Jumat, 08 Desember 2023 – 21:46 WIB
AKBP Ronald Sipayung Cek Gudang Logistik dan Kawal Kedatangan Kertas Suara di KPU Simalungun - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung (ketiga dari kiri) saat mengecek kedatangan logistik Pemilu 2024 di kantor KPU Simalungun. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan pihaknya terus mengawal setiap tahapan Pemilu 2024, termasuk kedatangan ratusan boks berisi kertas suara di gudang logistik KPU Simalungun pada Kamis (7/12). Dia mengatakan proses pengiriman logistik Pemilu ke gudang KPU Simalungun itu berjalan lancar dan aman.

AKBP Ronald menyebut ratusan boks berisi kertas suara itu telah dilakukan pengecekan oleh KPU Simalungun dan Bawaslu Simalungun. Seluruhnya dalam keadan baik.

“Saya bersama Ketua KPU dan Bawaslu Simalungun melakuka pengecekan logistik Pemilu 2024 berupa kertas suara yang baru tiba. Secara bersama-sama sudah mengecek kondisi kertas suara yang berada di dalam boks,” kata Ronald Sipayung dalam keterangan tertulis, Jumat (8/12).

Mantan Kapolres Tapanuli Utara (Taput) ini menyebut proses pengecekan hingga pemindahan kertas suara berjalan sukses. KPU dan Bawaslu selanjutnya akan melakukan penghitungan jumlah kertas suara yang tiba di gudang logistik KPU Simalungun.

“Kami juga sudah mengecek kondisi gudang logistik milik KPU Simalungun yang secara umum kondisinya layak, baik dari sisi keamanan maupun dari sisi ancaman cuaca,” ujar Ronald.

AKBP Ronald menyampaikan Polres Simalungun akan terus melakukan proses pengamanan secara maksimal selama tahapan Pemilu 2024 termasuk distribusi logistik kertas suara yang akan terus datang.

Polres Simalungun, lanjut Ronald terus berkoordinasi dengan penyelengara pemilu dalam melakukan proses pengamanan agar semua tahapan bisa berjalan dengan aman dan kondusif.

“Kami akan terus melakukan pengawalan dan pengamanan dala setiap proses tahapan menunuju Pemilu 2024, termasuk logistik-logistik lainnya. Kami berkomintmen bersama dengan KPU, Bawaslu dan penyelenggara lainnya, melakukan pengawas untuk memastikan logistik sampai di Kabupaten Simalungun aman dan tanpa gangguan,” tegas Ronald.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mengawal proses pemindahan kertas suara yang tiba di gudang logistik KPU Simalungun
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News