Polda Sumut Kerahkan 109 Personel Cari 10 Korban Banjir Bandang yang Hilang

Selasa, 05 Desember 2023 – 07:00 WIB
Polda Sumut Kerahkan 109 Personel Cari 10 Korban Banjir Bandang yang Hilang - JPNN.com Sumut
Tim SAR gabungan menemukan satu lagi korban banjir bandang di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara. Foto: Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Polda Sumut mengerahkan ratusan personel untuk membantu penanganan banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), termasuk membantu pencarian dan pertolongan 10 korban yang masih hilang.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan pihaknya kembali mengirim bantuan personel dalam penanganan bencana alam tersebut.

"Penambahan personel ini untuk mempercepat penanganan dampak bencana dan proses pencarian para korban yang belum ditemukan," kata Kombes Hadi melalui keterangan tertulis yang diterima, Senin (4/12).

Juru Bicara Polda Sumut ini menyebut hingga saat ini total sudah ada 109 personel yang berada di lokasi. Seluruhnya berasal dari Yon B dan Pasmob 1.

Para personel telah bergabung dengan tim SAR seiring diperluasnya proses pencarian dan pertolongan korban yang masih hilang di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbahas.

"Sampai saat ini dua korban yang ditemukan dari 12 korban yang dinyatakan hilang. Sementara satu orang korban lainnya ditemukan selamat. Sementara 10 korban lain masih dalam proses pencarian," ujar Kombes Hadi.

"Personel Polda Sumut, Polres Humbahas, TNI, SAR, bersama pemerintah daerah terus bekerja melakukan pencarian korban lainnya," imbuhnya.

Seperti diketahui, bencana alam banjir bandang dan longsor menerjang permukiman penduduk di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, pada Jumat (1/12) malam. Dalam peristiwa ini puluhan rumah rusak dan 12 warga dinyatakan hilang.

Polda Sumut menambah jumlah personel ke lokasi banjir bandang di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbahas, untuk membantu pencarian korban
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News