3 Pendaki yang Tersesat di Gunung Sibayak Ditemukan Selamat

Minggu, 26 November 2023 – 11:46 WIB
3 Pendaki yang Tersesat di Gunung Sibayak Ditemukan Selamat - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Tim SAR melakukan pencarian terhadap dua pendaki yang dilaporkan hilang di Gunung Sibuatan, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut). Foto: Dokumentasi Basarnas Medan

sumut.jpnn.com, KARO - Tim SAR akhirnya mengevakuasi tiga pendaki dari Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), yang sebelumnya dilaporkan tersesat. Ketiga pemuda ini dilaporkan tersesat sejak Jumat (24/11).

Kepala Basarnas Medan Budiono mengatakan tim SAR gabungan mulai melakukan pencarian terhadap ketiganya pada Jumat, dengan menelusuri jalur pendakian hingga ke puncak Gunung Sibayak.

"Berkat Sinergitas dan koordinasi yang baik antarsemua unsur yang terlibat, ketiga pemuda yang dilaporkan tersesat itu akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat di sekitar puncak Telaga Putri pada Sabtu, sekitar pukul 20.30 WIB," kata Budiono dalam keterangan tertulis, Minggu (26/11).

Budiono menyebut ketiga pemuda asal Kota Medan itu selanjutnya dievakuasi dan tiba di posko pada Minggu, sekira pukul 02.05 WIB.

Setelah memastikan dalam keadaan sehat, tim SAR menyerahkan ketiganya kepada pihak keluarga.

Kronologis 3 Pemuda Tersesat

Budiono menjelaskan dari laporan yang mereka terima bahwa ketiga pemuda ini berangkat dari Kota Medan menuju Gunung Sibayak pada Kamis (23/11) dengan mengendarai sepeda motor.

Pada pagi hari ketiganya tiba di puncak Gunung Sibayak. Saat hari mulai sore, pendaki ini memutuskan untuk turun dari puncak.

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan 3 pemuda asal Kota Medan yang dilaporkan tersesat di Gunung Sibayak, Kabupaten Karo
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News