Turis Prancis yang Ditemukan Luka-luka di Bukit Sipiso-piso Diduga Diserang OTK, Polisi Bergerak

Minggu, 07 April 2024 – 20:02 WIB
Turis Prancis yang Ditemukan Luka-luka di Bukit Sipiso-piso Diduga Diserang OTK, Polisi Bergerak - JPNN.com Sumut
Andrea Zoe (52), turis asal Prancis dievakuasi tim SAR gabungan dari tepi sungai di kawasan objek wisata Bukit Sipiso-piso dengan kondisi luka-luka dan patah pada tangan kanan. Foto: Humas Basarnas Medan

sumut.jpnn.com, KARO - Seorang wanita warga negara Prancis bernama Adrea Zoe (52) mengalami luka-luka dan patah tulang tangan kiri setelah ditemukan dari tepi sungai di bawah jurang di kawasan Bukit Sipiso-piso, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Minggu (7/4).

Wisatawan asing ini sebelumnya dilaporkan hilang setelah berpisah dari rombongan anaknya dan guide.

Berdasarakan keterangan Basarnas Medan, kronologi hilangnya Andrea Zoe berawal dari pean singkat yang diterima anak korban, Andreo Artenais, yang mengaku dia diganggu oleh orang tak dikenal (OTK).

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (6/4) sekira pukul 11.15 WIB saat korban dan putrinya hendak turun ke air terjun Sipiso-piso. Namun, di perjalanan pulang Andreo Artenais mendahului ibunya menuju ke puncak.

Setibanya di puncak, Andreo menerima pesan singkat dari sang ibu bahwa dia sedang diganggu oleh orang tak dikenal. Sang anak melaporkan hal tersebut kepada pemandu dan segera melakukan pencarian bersama masyarakat setempat.

Namun, saat itu mereka hanya menemukan tas milik Andrea Zoe.

Kapolres Karo AKBP Wahyudi Rahman mengatakan pihaknya saat ini sedang menyelidiki informasi terkait peristiwa yang dialami wisatawan asing asal Prancis tersebut.

Dia mengatakan penyidik telah mengumpulkan bukti petunjuk dan meminta keterangan dari saksi terkait dugaan gangguan yang dialami turis asing bernama Andrea Zoe tersebut.

Turis asing asal Prancis ditemukan luka-luka dan patah tulang setelah dilaporkan hilang di kawasan objek wisata Bukit Sipiso-piso, Kabupaten Karo
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News